| Views: 8565.

Sindir Pemerintah, Suami Istri Difoto bak Model di Jalan Rusak dan Viral


LAMPUNG- Foto aksi kreatif satu keluarga muda di Kecamatan Tanjung Bintang, Lampung Selatan, menjadi viral di media sosial. Pasangan muda ini sengaja melakukan sesi foto atau pemotretan di jalan rusak dan kubangan dengan gaya selayaknya di studio foto profesional. Aksi tersebut dilakukan untuk menyindir Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan terkait Jalan Raya Tanjung Bintang yang tidak pernah mulus. Lebih dari 25 foto di jalan rusak itu diunggah oleh akun Facebook bernama Ummu Hani pada Rabu (10/2/2021) sore.
Foto-foto itu menampilkan pemilik akun Ummu Hani bergaya seperti model di kolam renang, tetapi dengan “properti” kubangan di jalan rusak.
Selain itu, pemilik akun juga bergaya “daily activities” mencuci baju dan mencuci sepeda motor. Tak pelak, unggahan tersebut mendapat perhatian warganet. Hingga Rabu malam, tiga unggahan tersebut disukai dan dibagikan ratusan warganet. Menyindir tanpa kebencian Ummu Hani (31), pemilik akun tersebut, mengakui memang sengaja melakukan sesi foto di lokasi jalan penghubung Kecamatan Tanjung Bintang dengan Jalan Dr Sutami itu. “Aku ngelakuin hal itu karena sudah sering melihat, mendengar keluhan warga soal jalan rusak itu,” kata warga Desa Jati Baru, saat dihubungi pada Rabu malam.

Hani mengadakan photo session itu dibantu sang suami, Dani Abdullah (30). Bahkan, sang suami juga ikut ambil bagian menjadi “model” dalam unggahan Hani. Hani mengatakan, foto-foto itu adalah bentuk kegeraman dan kritiknya kepada pemerintah, khususnya Pemkab Lampung Selatan, karena Jalan Raya Tanjung Bintang sudah bertahun-tahun rusak.
“Itu adalah jalan akses utama untuk warga Tanjung Bintang menuju kota. Rusak parah, bahkan hingga jalan-jalan kecil juga rusak,” kata Hani.Menurut Hani, sudah sering terjadi kecelakaan di sepanjang Jalan Raya Tanjung Bintang tersebut karena jalan rusak yang berlubang.Lubang di jalan itu, kata Hani, sangat dalam dan sering menyebabkan truk terbalik.”Aku dan suami juga pernah jadi korban, jatuh di daerah itu,” kata Hani.Hani mengaku memilih cara halus untuk menyindir dan mengkritik pemerintah terkait jalan tersebut.
“Aku lebih memilih pakai cara jargon sindiran begitu karena aku kurang suka sama ujaran kebencian, dan basic aku suka buat video komedi. Alhamdulillah warga support kami,” kata Hani. (KOMPAS.com/TRI PURNA JAYA )

Short URL: https://detiknusantara.com/?p=47662

Posted by on Feb 11 2021. Filed under Ekonomi, Entertainment, News, Opini, Pendidikan, Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.
iklan 1

header

Recently Commented