| Views: 3208.

ADD: Pembangunan Gedung Balai Desa Panggung Jaya RJU Selesai Tahap Dua


Progres pembangunan Gedung Balai Desa Panggung Jaya Rawajitu Utara (RJU) Kabupaten Mesuji memasuki tahap dua, dan sudah mencapai 70 persen pengerjaan sampai dengan selesai.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Desa (Sekdes) Muhammad Iqbal mewakili Ate Rukmana selaku Kepala Desa, Selasa, 29 Desember 2020.

Iqbal menjelaskan, untuk program pembangunan yang sudah dilaksanakan di Desa Panggung Jaya khususnya kegiatan fisik hanya pembangunan gedung balai desa, bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD) dan baru mencapai dua tahapan. Tahap pertama di mulai sejak tahun 2019 dengan anggaran 200 juta dan untuk tahap kedua di tahun 2020 sekitar 156 juta rupiah.

“Kalau persentase bangunan sampai saat ini sekitar 70 persen. Dan untuk rencana kelanjutanya tergantung bantuan dari pemerintah kabupaten. Karena balai desa ini bersumber dari alokasi dana desa,” terangnya.

Namun, pihaknya berharap, kedepan Desa Panggung Jaya bisa mendapatkan suplay anggaran pembangunan balai desa tahap tiga dari pemerintah Kabupaten Mesuji, sehingga proses pembangunan bisa selesai 100 persen dan dapat bermanfaat bagi pemerintahan masyarakat dan desa.

Terkait itu, sambungnya, selain ADD, pemerintah desa tetap fokus terhadap bantuan untuk masyarakat yang bersumber dari dana desa (DD) seperti bantuan langsung tunai (BLT) juga penyertaan modal bumdes.

“Bantuan Langsung Tunai masyarakat Desa Panggung Jaya hampir mencapai 45 persen dengan total anggaran 415.800.000 untuk 122 Kepala Keluarga terhitung dari bulan April sampai Desember 2020,” jelas Iqbal. ( Kotan)

Short URL: https://detiknusantara.com/?p=47603

Posted by on Des 30 2020. Filed under Ekonomi, Entertainment, Health, News, Opini, Pendidikan. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.
iklan 1

header

Recently Commented