| Views: 3013.

Kapolres Wonogiri, Cek Kesiapan Anggota dan Peralatan Bencana Alam


Wonogiri–Polres Wonogiri menyiapkan kano dan anjing spesifikasi SAR untuk antisipasi dan penanggulangan bencana. Selain itu, Polres Wonogiri juga menyiapkan rencana kontijensi jika terjadi bencana.

Persiapan Polres Wonogiri ini, diperlihatkan saat pengecekan kesiapsiagaan tanggap bencana Sat Sabhara Polres Wonogiri yang di pimpin AKP Sugihantoro, SH, MH bersama Kabag Ops Kompol Agus Pamungkas, SH, MH oleh Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, SIK, MH, Msi, CPHR di dampingi Wakapolres Kompol Edi Wibowo, SH, MH di Mapolres setempat, Sabtu (7/11/2020).

Dalam pengecekan selama kurang lebih dua jam itu, Kapolres memeriksa sejumlah sarana dan prasarana seperti tenda, sepeda motor trail 200 cc, peralatan penanggulangan bencana, mobil Ford Ranger, truk Dalmas, hingga kendaraan unit K-9 beserta Satwanya.

Kepala Satuan Sabhara Polres Wonogiri AKP Sugihantoro memaparkan, pada Kapolres, soal rencana kontijensi Polres Wonogiri soal penanggulangan bencana.

Rencana kontijensi itu terdiri atas sarana dan prasarana Polres Wonogiri dalam penanggulangan bencana, pemetaan daerah rawan bencana, dan bantuan dari instansi samping. Tak hanya itu, Kasat Sabhara juga memaparkan tentang cara bertindak masing-masing personel jika terjadi bencana.

“Kami juga menyiapkan kekuatan personel yang akan digerakkan apabila terjadi bencana. Kemudian, juga terkait komando dan pengendalian bencana,” kata Kasat Sabhara.

Dalam pengecekan tersebut Kapolres mengapresiasi langkah yang disiapkan Sat Sabhara Polres Wonogiri dalam hal kesiapsiagaan bencana. Menurut dia, Sat Sabhara Polres Wonogiri sudah siap dan tanggap jika terjadi bencana. (Mbah Huda).

Short URL: https://detiknusantara.com/?p=47465

Posted by on Nov 7 2020. Filed under Ekonomi, Health, News, Opini, Pendidikan, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.
iklan 1

header

Recently Commented