| Views: 2296.

Kapolres Lamteng Beri Apresiasi Kinerja Humas Polres Lamteng

– Dalam rangka hari jadi Humas Polri yang jatuh pada setiap tanggal 30 Oktober 2020, Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardiato Sunggoro, S. IK., S.H mengapresiasi fungsi dan kinerja Humas Polri, termasuk di jajaran polda, polres hingga polsek yang selama ini giat menyampaikan informasi potisif kepolisian kepada masyarakat melalui media.
Kapolres Lampung Tengah menyebutkan, Humas Polri memiliki peran sangat penting, sebab, humas salah satu penyampai informasi kepada masyarakat, khususnya tentang kepolisian.
“Humas adalah praktik mengelola penyebaran informasi antara individu atau organisasi dan masyarakat bekerja sama dengan pers, yang sangat dibutuhkan dan penting untuk membangun. Ia mengucapkan Selamat HUT ke 69 Humas Polri dan, sesuai tahun ini, HUT Humas Polri mengusung tema: Dengan Semangat Profesionalisme, Humas Polri Siap Mewujudkan Kamtibmas Yang Kondusif dan Masyarakat Semakin Produktif”. jelas Popon.
AKBP Popon” juga mengapresiasi tugas humas yang terus memantapkan pelaksanaan tugas dan fungsi kehumasan, Hal tersebut menegaskan bahwa humas merupakan garda terdepan untuk membangun opini publik terhadap kinerja Polri, maupun terhadap informasi up to date yang diminta masyarakat,”.
Humas Polri sendiri telah menyadari akan adanya tuntutan masyarakat, sehingga Polri segera melakukan sejumlah pembenahan, khususnya terhadap teknologi informasi yang dimiliki.
“Dengan demikian, apa yang diharapkan humas mampu memberikan informasi positif dengan cepat dan akurat kepada masyarakat. Hal ini juga tengah terus dilakukan Humas Polri di tingkat Polres dan polsek,” ungkapnya.
Popon” juga menyampaikan terima kasih karena humas telah berhasil memanfaatkan sumberdaya eksternal, khususnya kemitraan bersama media massa baik cetak, elektronik dan online dalam rangka peningkatan opini positif Polri melalui penyebaran atau diseminasi informasi tentang kinerja positif Polri dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat serta penegakan hukum yang menjunjung tinggi hak asasi manusia (HAM).
“Saya ketahui, ada empat pedoman dalam pelaksanaan tugas fungsi kehumasan Polri, meliputi peningkatan hubungan kemitraan dan kerjasama yang saling menguntungkan dengan semua lapisan masyarakat, terutama dengan kalangan pers dan instansi terkait, peningkatan kemampuan menghimpun dan mengolah serta mendistribusikan informasi secara merata, menyeluruh, cepat, tepat dan akurat, mudah serta biaya murah, melalui sistem online terbuka dengan sistem pengelolaan informasi terpadu,” tandas Popon.(Red)

Short URL: https://detiknusantara.com/?p=47429

Posted by on Okt 30 2020. Filed under Kriminal, News, Otomotif, Pendidikan, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.
iklan 1

header

Recently Commented