| Views: 1246.

Polres Karang Anyar dalam Waktu Dekat Akan Menggelar Operasi Zebra


Polres Karang Anyar dalam waktu dekat ini akan menggelar Operasi Zebra tahun 2020. Operasi Zebra ini serentak dilakukan oleh seluruh kepolisian wilayah hukum Negara Rebuplik Indonesia.

Diketahui kegiatan ini mengedepankan sosial dan juga kemanusiaan dengan tujuan mencegah kemacetan , mencegah kecelakaan lalu lintas dan untuk menekan pelanggaran lalu lintas. Disamping itu juga menekan meminimalisir penyebaran virus Covid-19 terutama diwilayah hukum Polres Karang Anyar.

Kegiatan Operasi Zebra ini melibatkan TNI , Satpol PP, Dishub dan komunitas komunitas FKPM dan komunikasi Sinkom dan komunitas Club Motor operasi dalam menegakan protokol kesehatan.

Kapolres Karang Anyar AKBP Dr Leganek Mawardi SIK MSi melalui KBO Satlantas Polres Karang Anyar Ipda Anggoro Wahyu Setia Budi SH menjelaskan razia ini dilakukan tepatnya di jalan jalan raya protokol kesehatan semuanya sekitar 17 Kecamatan yang ada di wilayah Polres Karang Anyar ini dilakukan razia nya , dimana setiap yang melanggar tidak menggunakan masker akan dilakukan penegakan hukum karena Polres Karang Anyar sudah menerapkan peraturan bupati nomer 84 tahun 2020.

“Jadi setiap warga yang kedapatan tidak menggunakan masker akan diberikan sangsi administrasi berupa denda Rp 20.000 dan nanti nya akan di ganti dengan dua masker , ” tuturnya.

Ia juga menambahkan operasi zebra tahun 2020 ini dimulai tanggal 26 Oktober selama 14 hari sampai dengan 08 November 2020 dengan menerjunkan sekitar 150 personil kepolisian dari Polres Karang Anyar.

Nanti nya seluruh aparat kepolisian yang diterjunkan dalam operasi zebra ini akan tersebar di gerbang gerbang tol dan di tempat wisata yang berada di Karang Anyar Jawa Tengah.

“Jadi tujuannya digelar operasi zebra tahun 2020 ini adalah bebas macet , dan tidak ada penyebaran Covid- 19, Jangan sampai liburan panjang ini menimbulkan Cluster terbaru di wilayah hukum Polres Karang Anyar , ” pungkasnya.
( DODDY S ).

Short URL: https://detiknusantara.com/?p=47392

Posted by on Okt 24 2020. Filed under Entertainment, News, Opini, Otomotif, Pendidikan. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry
iklan 1

header

Recently Commented