| Views: 571.

Warga Gotong Royong Renovasi Masjid Nurul Fallah Kelurahan Yukumjaya

Lampung Tengah–Walaupun kondisi di tengah pandemi covid 19 dengan semangatnya ratusan masyarakat melakukan gotong royong merenovasi Masjid Nurul Fallah, di Lingkungan IX Banyuurip kelurahan Yukumjaya kecamatan Terbanggibesar, kabupaten Lampung Tengah, Minggu (30/08/2020) pagi hingga sore.

Kegiatan renovasi Masjid ini, dihadiri ratusan warga dan para pamong dan tokoh adat juga tokoh masyarakat setempat.

Ketua panitia penbangunan renovasi Masjid Nurul Fallah, Wododo mengatakan, ini hari pertama di lakukan pembongkaran atap Masjid menurunkan genting dan kap kayu.

” Alhamdulillah antusias warga yang ikut membantu secara bergotong royong sangat banyak. Untuk itu, kami atas nama panitia mengucapkan banyak terimaksih kepada masyarakat lingkungan IX Yukumjaya dan sekitarnya,” ujar Widodo.

Menurutnya Masjid ini, di renovasi karena memang atapnya sudah banyak yang rapuh. Sehingga kalau musim hujan sudah banyak yang bocor. Setelah melalui musyawarah antara pengurus Masjid dan para pamong juga tokoh masyarakat serta warga lainnya sepakat di musim kemarau ini, waktu yang tepat untuk merenovasi Masjid,” terangnya.

Sementara itu, untuk anggaran renovasi Masjid tersebut sudah di hitung dari awal lebih kurang di kerjakan 1 sampai 2 bulan sudah selesai itu, memerlukan biaya sekitar Rp 200 juta.” Dan saat ini Kas Masjid memiliki Rp 107 Juta, jadi untuk kekuranganya di bantu oleh swadaya masyarakat Lingkungan IX kelurahan YukumJaya dan sekitarnya.

Namun demikian kami, kami panitia pembangunan rehap Masjid tidak membuat profosal untuk mencari dana keluar dari lingkungan.

” Akan tetapi kalaupun ada dari masyarakat luar lingkungan mungkin juga dari perusahaan atau lembaga pemerintahan atau swasta perorangan atau yang lainya untuk membantu atau menyumbang pembangunan Masjid ini, kita tetap terbuka untuk menerimanya dan nantinya juga akan kita laporkan secara transparan baik ke warga atau masyarakat lainya,” jelasnya.

Sedangkan Suyadi selaku kepala Lingkangan setempat, juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga masyarakat lingkungan IX dan sekitarnya, juga kepada para donatur yang telah memberikan bantuan atau sumbangan semoga semua yang telah di berikan ke Masjid Nurul Fallah ini, akan di catat sebagai amal yang soleh dan soleha dunia maupun di akhirat kelak, Amin Yarrobal Alamin,”imbuh Kaling IX. ( Red )

Short URL: https://detiknusantara.com/?p=47092

Posted by on Agu 31 2020. Filed under Health, News, Pendidikan, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry
iklan 1

header

Recently Commented