| Views: 944.

Pilkada Lampung Tengah Partai Golkar Rekomendasikan Musa Ahmad – Ardito Wijaya


Lampung Tengah – Teka-teki dan spekulasi tentang rekomendasi Partai Golkar kepada siapa akan diberikan di Pilkada Lampung Tengah, akhirnya terjawab sudah.

Melalui surat keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai berlambang beringin itu Nomor : SKEP – 217 /DPP/GOLKAR/VIII/2020, tentang pengesahan calon bupati dan wakil bupati Lampung Tengah, akhirnya keluar atas nama Musa Ahmad sebagai calon bupati dan Ardito Wijaya sebagai calon wakil bupati.

Surat Keputusan tersebut, dengan jelas ditandantangani Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Sekretaris Jendral Lodewijk F Paulus per tanggal 19 Agustus 2020.

Saat dikonfirmasi terkait hal tersebut, Musa Ahmad mengaku bersyukur atas rekomendasi partai yang ia gawangi di Kabupaten Lampung Tengah itu.

“Alhamdulillah, rekomendasi untuk kami (sebagai calon bupati dan wakil bupati Lampung Tengah) telah dikeluarkan oleh DPP (Partai Golkar),” kata Musa Ahmad, Jumat (28/8).

Musa menambahkan, ia bersama Ardito Wijaya sebagai calon Wabup yang ditunjuk oleh Golkar untuk maju di Pilkada 9 Desember mendatang, akan bekerja secara maksimal.

“Konsolidasi dengan partai koalisi telah berjalan dan sudah berkoordinasi dengan baik hingga tingkat kampung. Dengan keluarnya rekomendasi Golkar maka akan semakin memperkuat perjuangan di bawah,” ujarnya.

Untuk itu, Musa Ahmad meminta restu, dukungan dan doa kepada seluruh masyarakat di kabupaten bergelar Beguwai Jejamo Wawai itu dalam kontestasi politik lima tahunan itu.

“Pada akhirnya, doa, dukungan dan restu kami harapkan dari seluruh masyarakat Lampung Tengah. Semoga cita-cita untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera serta Lamteng Berjaya segera dapat bersama-sama kita wujudkan,” imbuhnya.

Diketahui sebelumnya, Musa Ahmad dan Ardito Wijaya sejak awal kehadirannya di berbagai kesempatan di Lampung Tengah sudah mengklaim mereka adalah bakal calon bupati dan wabup di Pilkada Lamteng tahun ini.

Perjalanan berlanjut, dengan dideklarasikannya dukungan penuh untuk keduanya oleh pengurus dan simpatisan Golkar Lampung Tengah yang disampaikan langsung ke DPD Provinsi Lampung dan Pusat.

Selanjutnya, dukungan merambah datang dari partai politik kepada pasangan yang mengusung tagline Lampung Tengah Berjaya itu.

Sebelum Golkar, PAN, Demokrat dan PKB sudah lebih dahulu mengeluarkan rekomendasi sebagai partai pengusung bagi keduanya beberapa waktu lalu.

Total, Musa Ahmad dan Ardito Wijaya mendapat dukungan sebanyak total 21 dari 50 kursi di DPRD Lampung Tengah dengan rincian Golkar (9), PKB (6), Demokrat (5) dan PAN (1).(Red)

Short URL: https://detiknusantara.com/?p=47075

Posted by on Agu 28 2020. Filed under Health, News, Pendidikan, Politik, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry
iklan 1

header

Recently Commented