| Views: 1073.

Puslitbang Polri Kunjungi Polres Lamteng Melaksanakan Evaluasi Dan Standarisasi Sistem Pengadaan Distribusi Dan Peruntukan Senpi Di Lingkungan Polri

Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri mengunjungi Polres Lampung Tengah guna melaksanakan evaluasi dan standarisasi sistem pengadaan distribusi dan peruntukan senjata api di lingkungan Polres Lampung Tengah jajaran Polda Lampung, Rabu (14/10/2020).

Tim dipimpin AKBP Endro Sulaksono S. Kom., M.Si beserta rombongan serta perwakilan Polda Lampung AKBP Dasep selaku Kabagrajemen Rorena dan Kompol Sujodo.

Kedatangan tim disambut langsung Waka Polres Lampung Tengah Kompol Suparman S.Pd.M,Si Mewakili Kapolres AKBP Popon Ardiyanto Sunggoro SH, S.Ik, bersama para pejabat utama (PJU) dengan memberikan arahan bahan penelitian di Gedung Satpas SIM Polres Lamteng.

Difase kebiasaan baru pandemi Covid-19, Team Puslitbang dan seluruh personel yang akan memasuki gedung Satpas SIM terlebih dahulu mengikuti protokol kesehatan dengan mencuci tangan dan pemeriksaan suhu tubuh, peserta terbatas dengan menjaga jarak aman.

Kapuslitbang Polri Brigjen Pol Guntur Setyanto di wakili Kateam mengatakan, Puslitbang Polri melaksanakan kegiatan evaluasi dan standarisasi sistem pengadaan distribusi dan peruntukan senjata api laras pendek jenis pistol di lingkungan Polres Lampung Tengah.

Menurutnya, Polda Lampung dan jajaran merupakan salah satu Polda yang terpilih dalam penelitian yang menggunakan pendekatan kualitatif dan kuantitatif pada fungsi Reserse, Intel, Lantas dan Sabhara.

“Tujuan untuk menemukan permasalahan yang dihadapi terkait mutu dan faktor keamanan personel pemegang senjata api dan menentukan standarisasi yang tepat terhadap peruntukan senjata api laras pendek jenis pistol bagi anggota pada masing-masing fungsi di lingkungan Polri,” kata Brigjen Pol Guntur Setyanto yang di Wakili Ka Team dalam sambutannya.

Kapuslitbang Polri Brigjen Pol Guntur Setyanto mengatakan, Puslitbang Polri melaksanakan kegiatan evaluasi dan standarisasi sistem pengadaan distribusi dan peruntukan senjata api laras pendek jenis pistol di lingkungan Polri Polres Lampung Tengah.

Kapuslitbang berharap didalam penelitian ini para responden dapat memberikan data secara faktual sehingga data yang diberikan dapat diolah menjadi informasi untuk merumuskan rekomendasi dalam mengatasi permasalahan baik mutu maupun keamanan bagi anggota yang menggunakannya.
Ditempat lain Kapolres AKBP Popon Ardiyanto Sunggoro S.H, SI.K yang di Wakili Waka Polres mengucapkan selamat datang kepada tim berserta rombongan, Waka Polres juga meminta maaf jika dalam penyambutan ada hal yang kurang berkenan mengingat situasi pandemi Covid-19.
Kepada personel Polres Lampung Tengah Kapolres melalui Waka Polres meminta agar perwakilan personel memberikan data seakurat mungkin terkait penelitian tersebut.
“Agar personel memberikan data yang akurat dalam penelitian ini sehingga tim dapat menyimpulkan dengan benar demi keberhasilan objek penelitian,” harapnya ( Red)

Short URL: https://detiknusantara.com/?p=47338

Posted by on Okt 14 2020. Filed under Kriminal, News, Otomotif, Pendidikan. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry
iklan 1

header

Recently Commented