| Views: 986.

Peresmian Komunitas Retro Car Lampung Tengah


Lampung Tengah– Seperti tergerus oleh zaman, kini sudah banyak masyarakat yang meninggalkan mobil antik alias mobil tua dan menggantinya dengan yang lebih modern. Namun demikian sedan antik makin tua semakin berkesan inilah komunitas mobil tua tapi antik yang tetap eksis di nusantara dan belahan dunia.

” Tidak mudah memang menentukan nilai mobil antik. Bahkan, tidak ada pasar yang dapat dijadikan acuan harga. Seringkali harga terbentuk berdasarkan sisi emosional dari pemiliknya. Akan tetapi, semakin tua tahun produksi, semakin langka jumlahnya, kepuasan saat memilikinya pun semakin tinggi. Tingkat orisinalitas dan peristiwa sejarah yang terkait turut memengaruhi nilainya.

Ternyata, masih banyak komunitas mobil yang masih setia mengunakan dan menjaga mobil antik tersebut. Usia boleh tua,  tapi benda klasik satu ini tidak akan kehilangan pesonanya dan selalu menjadi favorit banyak orang.

” Meskipun identik dengan kata kuno, hal ini tidak menurunkan semangat komunitas mobil yang masih setia menjaga dan merawatnya. Ingin tahu komunitas mobil antik apa saja yang berada di Indonesia? Khusunya di kabupaten Lampung Tengah.

Secara resmi hari ini Minggu 09 Agustus 2020 telah terbentuk dan di deklarasikan komunitas Retro Car Lampung Tengah ( Recalate ) Toea Mempesona mobil tua alias mobil antik yang tetap mempesona keberadaanya.

Deklarasi komunitas Recalate atau Retro Car Lanpung Tengah yang di pusatkan di kampung Poncowati ini, di tandai dengan pemotongan tumpeng dan di hadiri puluhan pencinta mobil tua.

Kegiatan Deklarasi Recalate Retro Car, ini di awalai sambutan dari waki tuan rumah yang RT setempat Yudi mengucapkan terimakasih atas kehadiran teman- teman komunitas mobil tua dan antik ini. Ia juga mengucapkan selamat para seluruh penggemar mobil tua yang telah memberikan bantuan dan dukungan sehingga acara yang baru pertama kali dilakasanakan ini dapat sukses bejalan dengan baik, ” ucapnya.

Usai Deklarasi dan pemotongan tumpeng ketua komunitas Retro Car Lampung Tengah, Sudarmaji mengatakan, saat ini yang sudah terdaftar menjadi anggotanya komunitas Recalate atau Retro Car sudah mencapai 35 anggota mobil tua yang antik,” terangnya.

Menurutnya dari 35 mobil tua itu, terdiri dari berbagai jenis mobil sedan tua dari tahun 1973 hingga 1993 dan yang tertua adalah jenis mobil sedan Toyota Corola 1973

” Untuk komunitas Restro Car tersebut anggotanya yang terbanyak di dominasi oleh sedan produksi Toyota yakni, sedan Corona dan Corola,” ujar Sudarmaji.

Lebih lanjut kata Sudarmaji yang juga pencinta sepeda ontel, dengan terbentuknya komunitas mobil tua antik Recalate ini, untuk mejalin silaturahmi kebersamaan sesama pencinta mibil sedan tua.

” Ia berharap bagi teman- teman dan masyarakat Lampung Tengah yang hoby dan memiliki mobil sedan tua silahkan bergabung dengan kami, Recalate atau Retro Car Lampung Tengah,” tambahnya.

Sedangkan anggota komunitas Recalate Weny Sugeng Prastowo dirinya ikut dalam komunitas mobil tua Ini, selain suka karena mobil tua tersebut sangat antik dan mempesona.

Selain itu, menurut Weny kegiatan di komunitas ini, bisa menjalin silaturahmi dan persaudaraan. Bahkan bergabung di komunitas juga dapat menambah wawasan sebab di komunitas anggotanya yang bergabung dari berbagai latar belakang aktivitas atau pendidikanya,” imbuhnya.

Selanjutnya kegiatan tersebut di tutup di akhiri dengan kompoi bersama menuju Pepadun Gunungsugih dan pulang kerumahnya masing-masing,” pungkasnya.( Red )

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=46950

Posted by on Agu 9 2020. Filed under News, Otomotif, Pendidikan, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented