| Views: 724.

Perayaan Idul Adha, Polres Lamteng Menyembelih 18 Ekor Hewan Qurban

Lampung Tengah–Sebagai wujud kepedulian dan rasa kerbersamaan antar sesama di Hari Raya Idul Adha 1441¬†Hijriyah.
Polres Lampung Tengah, menyembelih 18 ekor hewan kurban yang terdiri 5 ekor Sapi dan 13 ekor Kambing.

Di Tengah pandemi covid 19 yang berdampak pada ekonomi masyarakat tentu moment berkurban ini, sangat ditunggu oleh umat Muslim pada saat Idul Adha yang jatuh pada 1441 H/2020 M, Jumat (31/7/2020).

“Namun demikian dalam pelaksanaan pemotongan hewan kurban, Polres Lamteng tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan lainya.

Selain itu, Polres Lampung Tengah ambil langkah untuk pendistribusian daging kurban dengan cara berbagi. “Anda cukup dirumah saja,” biar kami panitia dari Polres Lamteng yang mengantarkan kemasing–masing rumah warga.

“Bahkan dalam pelaksanaan kurban Idul Adha tahun ini, Polres Lampung Tengah mengambil tema dengan berkurban kita tingkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT menuju masyarakat produktif dan aman dari Covid-19.

Hal itu, diungkapkan oleh Kapolres Lamteng AKBP Popon Ardianto Sunggoro, S.Ik., S.H, terhadap awak disela-sela penyembelehan hewan kurban dihalaman Mapolres setempat Jumat (31/7/2020).

AKBP Popon Ardianto menjelaskan ada lima ekor sapi yang disembelih dan tiga belas ekor kambing pada hari raya Idul Adha rahun ini.

“Dua ekor sapi dan beberapa kambing kita berikan ke Ponpes di antaranya pondok pesantren Rodhotul Hidayah Sulusuban Seputih Agung, pimpinan dari KH. Tukiman Rain dan pondok pesantren Tri Bakti Al-Falah Yukum Jaya pimpinan dari KH. Sahrul Munir alias Gus Munir sementara yang lainya kita sembelih di Polres dan kami bagikan kemasyarakat,” terangnya.

Kapolres menambahkan, dengan dibagikannya secara langsung dan utuh sapi serta kambing tersebut, “sebagai bentuk menjalankan protokol kesehatan dan menghindari kerumunan warga maka lebih baik kami yang menghantarkanya,” tegas AKBP Popon Ardianto.

“Hal ini kami lakukan kata Kapolres AKBP Popon Ardianto Sunggoro, S.Ik., S.H., adalah wujud nyata Polres Lampung Tengah meningkatkan ketaqwaan terhadap Allah SWT untuk berbagi dengan sesama yang membutuhkan.

Terkait keamanan Kapolres Lamteng AKBP Popon Ardianto Sunggoro, menghimbau masyarakat agar bisa peduli dengan lingkungan, dan selalu waspada dengan sekitarnya.

Setidaknya masyarakat bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri. tidak underestimate dengan situasi yang berada disekitar kita yang akan terjadi, kita bersama-sama dapat mewaspadai hal yang mencurigakan dan tetap berkoordinasi dengan pihak kepolisian,” pungkasnya.(Humas Polres Lamteng)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=46889

Posted by on Agu 1 2020. Filed under Health, News, Pendidikan, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented