| Views: 619.

Hari Raya Idul Adha, SMAN 1 Seputih Agung Lakukan Qurban


Lampung Tengah–Sebagai wujud kepedulian dan rasa kerbersamaan antar sesama di Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah, SMA Negeri 1 Seputihagung menyembelih satu ekor sapi. Nantinya daging sapi itu, akan dibagikan kepada warga sekolah dan masyarakat kurang mampu di sekitar sekolah.

Pelaksanaan pemotongan hewan kurban itu, selain di hadiri kepala sekolah SMAN 1 Seputihagung, Stepanus Wasito, M. Pd, hadir juga pengurus komite dan para guru setempat, Sabtu ( 01/08/2020).

Kepala SMA Negeri 1 Seputihagung yang bertempat di Lampung Tengah, Provinsi Lampung, Stepanus Wasito, MPd, mengatakan pemotongan hewan kurban yang dilakukan sudah menjadi agenda sekolah setiap hari Raya Idul Adha.

Disebutkan, dalam rangka menghadapi Idul Adha, SMA Negeri 1 Seputihagung melakukan kurban 1 ekor sapi ini sudah menjadi agenda tahunan untuk pemotongan hewan kurban,” ujar Stepanus Wasito.

Sementara Sapto Wardoyo, SPd selaku waka kesiswaan menjelaskan, kegiatan ini, sudah lama di gerakan dan telah menjadi rutinitas setiap lebaran Idul Adha. Untuk mengenai biaya pembelian hewan kurban tersebut adalah hasil sumbangan dari siswa- siswi dan para guru setiap bulannya.

” Tujuannya melalui kurban ini, kami ingin mengajarkan anak-anak didik kita agar dapat menyentuh hati mereka bahwa di dalam kehidupan itu, hendaknya saling berbagi, saling mengasihi sesama kaum yang kurang mampu,” terangnya.

Di tambahkan Waka Humas SMAN 1 Seputihagung, Asnawati, S. Pd, untuk pendistribusian daging kurban selain untuk peserta, juga dibagikan untuk warga sekolah terutama siswa yang kurang mampu, anak yatim dan masyakarat sekitar sekolah.

Pada dasarnya, manfaat berkurban adalah saling berbagi dengan sesama. Dimana, semua dapat merasakan manfaatnya.

“Sedangkan untuk pelaksanaannya melibatkan para guru, osis dan pegawai sekolah serta puluhan siswa.
” Melalui penyembelihan hewan kurban diharapkan akan tumbuh semangat suka berbagi dan solidaritas kepada sesama, terutama masyarakat kurang mampu,” imbuh Asnawati.

Kalau untuk mekanisme pembagian daging korban karena situasi pandemi covid 19 nantinya akan di bagikan melalui wali kelasnya dan untuk masyarakat sekitar sekolah akan di antarkan oleh panitia ke masing-masing rumah. Hal tersebut di lakukan untuk menghindari kerumunan,” pungkasnya. ( Red )

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=46883

Posted by on Agu 1 2020. Filed under News, Otomotif, Pendidikan, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented