| Views: 611.

Pelaksanaan Sidang Lapas Kelas IIB Gunung Sugih


Lampung Tengah—75 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP)
Lapas Kelas IIB Gunung Sugih, Lampung Tengah. Mengikuti sidang yang di lakukan oleh Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP) untuk ditetapkan menjadi tamping dapur, keagamaan, pekerja, dan kebersihan lingkungan kantor.

Sidang TPP tersebut dibuka oleh Ketua Tim TPP Lapas Gunung Sugih, Dimas Hadi Tri Handoko selaku Kasi Binadik dan Giatja serta dihadiri anggota Tim TPP Lapas Gunung Sugih.

Kepala Lapas Kelas II B Gunungsugih, Sohibur Rachman, mengarakan,

” Untuk yang disidang hari ini adalah Warga Binaan Permastarakatan yang telah menjalani masa hukuman 1/3 dan 2/3 dari hukuman yang dijatuhkan,” ujar Dimas selaku Ketua Tim TPP Lapas Gunung Sugih.

Sementara Kepala Lapas Kelas II B Gunungsugih, Sohibur Rachman, mengarakan,
WBP yang berkelakukan baik dan mengikuti prosedur, akan diperbantukan sebagai tamping.

“Pengangkatan ini tetap berpegang pada Peraturan Menteri Hukum dan HAM No. 9 Tahun 2019 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Pemukan dan Tamping pada Lapas,” terangnya.

Sedangkan Kepala Kesatuan Pengamanan “Lukas Andriadi, mengungkapkan, terkait aturan terlebih dahulu bercermin dalam Pasal (7) Peraturan Menteri Hukum dan HAM No.9 Tahun 2019 seperti berkelakuan baik, masa pidananya paling sedikit enam bulan, telah menjalani 1/3 masa pidana, sehat jasmani dan rohani, bukan pidana khusus, serta memiliki kecakapan dan keterampilan khusus.

Dalam prosesnya, WBP yang telah terpilih akan diwawancara dan diarahkan untuk mengikuti program pembinaan yang ada di Lapas Gunung Sugih. Tim Pengamat Pemasyarakatan juga akan memantau dan menilai secara berkala WBP yang dibina tersebut,” jelas Lukas Andriadi,

Dan apabila hasil rekomendasi dari Tim TPP tersebut sudah sesuai dengan prosedur, akan dikeluarkannya Surat Keputusan Kalapas mengenai Pengangkatan Tamping pada Lapas Gunung Sugih,” pungkasnya ( Redaksi)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=46680

Posted by on Jun 25 2020. Filed under Entertainment, News, Opini. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented