| Views: 388.

Seminggu Sekali Kakam Sumber Agung Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Lampung Tengah–Pemirsa ini-lah, Tim Gugus Tugas Covid 19 kampung Sumberagung kecamatan Seputihmataram kabupaten Lampung Tengah. Secara rutin setiap hari Jum’at melakukan penyemprotan disinfektan di masing-masing rumah warga dan tempat ibadah atau perempatan jalan, Jum’at ( 15/ 05/2020)

Kegiatan rutin yang di lakukan oleh Tim Gugus tugas itu, di pimpin kepala kampung Sumberagung, Supriyanto di dampingi Sekretaris Kampung Sutino dan Babinsa Koramil Seputihmataram Sertu Kamdani serta petugas kesehatan atau bidan setempat Bherti Satria.

Kepala kampung Sumberagung, Supriyanto, menjelaskan kegiatan penyemprotan rutin ini, di lakukan setiap Jum’at dengan tujuan untuk mencegah penularan dan penyebaran corona virus disease atau covid 19 di wilayahnya.

Supriyanto mengatakan, selain setiap Jum’at di lakukan rutin penyemprotan. Dalam waktu sebulan sekali semua Tim Gugus Tugas berikut kepala Dusun/ RT dan dan petugas lainya selalu berkumpul di balai kampung untuk di lakukan evaulasi dan koordinasi.

“Bahkan hingga saat ini, warga Sumberagung yang pulang kampung sudah di laksanakan sesuai setandar protokol kesehatan dan di kampung Sumberagung di nyatakan negative dari Covid 19,” ujar Supriyanto.

Namun demikian kepala kampung yang sudah menjabat tiga periode tersebut, selalu menghimbau warganya yang di perantauan tetap tidak mudik dan semua warganya untuk tetap taat dengan peraturan pemerintah,” harapnya.

Sementara Bherti Satria selaku tim medis dari bidan setempat, juga menyampaikan kepada semua warga kampung Sumberagung.

” Untuk tetap jaga kesehatan sering cuci tangan pakai sabun serta jaga jarak dan yang lebih penting kalau keluar rumah selalu menggunakan masker,” seru Bherti.

Sedangkan kepala Dusun 11 kampung Sumberagung, Iput Wahyusaputra, memberikan apresiasi yang sangat baik kepada Tim Gugus Tugas Covid 19 di kampungnya.

Menurut Iput bukan hanya penyemprotan rutin akan tetapi yang di lakukan kepala kampungnya sungguh sangat peduli dengan warganya supaya tidak terpapat covid 19,” pungkasnya. ( Red )

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=46288

Posted by on Mei 15 2020. Filed under Health, Kriminal, News, Pendidikan. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented