| Views: 427.

Catatan Keberhasilan AKBP I Made Rasma Menjadi Kapolres Lamteng


Lampung Tengah—Kapolres Lampung Tengah AKBP I Made Rasma, S.Ik, M.Si selama menjabat di Polres Lampung Tengah sejak Januari 2019, sampai Mei 2020 telah banyak perubahan. Pembenahan- pembenahan terus di lakukan sehingga Polres Lampung Tengah nampak indah sejuk nyaman dan kondusif.

Untuk mewujudkan dan menjaga Kantibmas diwilayah hukum Polres Lampung Tengah.AKBP I Made Rasma, proaktif melaksanakan penerapan, Partnership dan proplem solving.

Sehingga permasalahan sosial seperti kejadian di Kec Bumi ratu Nuban, dan Buyut Udik beberapa waktu yang lalu semuanya dapat diselesaikan dengan baik.

” Keberhasilan Kapolres Lamteng I Made Rasma bukan hanya kasus kriminal yang banyak di ungkap. Namun terkait Pilpres 2019, Pilgub dan Pemilu Legislatif serta Pilkakam di Lampung Tengah semua lancar berjalan damai, aman dan kondusif.

Terkait pembangunan kwalitas SDM melalui pembinaan personil melalui Reward dan Punishment, serta menghilangkan istilah Polsek Buangan. Hal tersebut terlihat mengalami perubahan yang pisitif.

“Tentunya itu, karena diprakarsai oleh AKBP I Made Rasma, Selaku Kapolres Lampung Tengah. Dengan berbagai cara meningkatan sarana prasana melalui revitalisasi gedung mako, pembangunan ruangan – ruangan pelayanan Sidik Jari, SKCK, SPKT, Ruang Operator Zona Integritas (ZI), Revitalisasi Gedung Serba Guna Rastra Sewakottana.

Bahkan di akhir kepempinanya, Kapolres Lamteng, AKBP I Made Rasma juga telah membangun Gedung GSG serta tempat praktek uji mengemudi dengan ketentuan lebar dan panjang semua sudah disesuaikan dengan besaran kapasitas silider (Cylinder Capacity) dan atau dengan dimensi ranmor yang akan digunakan, serta materi ujian pada setiap golongan.

Bukan hanya itu, juga di persiapkan ruang tunggu ujian praktek dan perangkat ujian praktek yang dilengkapi dengan peralatan sensor dan sistem penilaian secara Eletronik atau manual serta pengusaan kembali tanah dibelakang Polres yang sebelumnya dikuasai Masyarakat kurang lebih 4 Ha.

Dan itu dilanjutkan pemagaran keliling, serta Pengatipan Subsektor yang sebelumnya terlantar.

” Sekarang sudah ditempati, serta pengadaan tanah di 6 kecamatan.
Kapolres juga membangkitkan semanggat Anggota dan Kapolseknya di jajaran untuk melakukan hal yang sama.

Seperti yang dilakukan oleh Polsek Seputih Banyak telah membangun Aula dan Polsek Padang Ratu membangun Pagar Moko.

Polsek- polsek lainya juga telah melakukan Renovasi yakni, Mako Polsek Terusan Nunyai, Renovasi Polsek Way Pengubuhan, Pembangunan Pagar Mako Polsek Gunung Sugih, Renovasi Polsubsektor Pubian, Renovasi Pospol Lempuyang Bandar.

Polsek yang lainya lagi, Renovasi Pos Bandar Mataram, Renovasi Pospol Putra Rumbia, Renovasi Pospol Bandar Surabaya, Renovasi Pospol sedang Agung, Pembangunan Mushola Polsek Punggur, Pembangunan Pos Lantas Sukajawa.

” Keseluruhan Sarana dan Fasilitas yang telah disiapkan didukung dengan komitmen dan kesungguhan dari seluruh personil Pores Lampung Tengah dan mengerahkan sumber daya organisasi yang dimiliki guna mewujudkan pelayanan publik yang semakin profesional, modern dan terpercaya dalam terwujudnya Zona Integritas menuju wilayah bebas korupsi, wilayah birokrasi bersih melayani,” semuanya itu di sampaikan oleh I Made Rasma dalam akhir penugasanya di Polres setempat.

Untuk mengelorakan semangat personil dalam meningkatkan perlayan prima Polres Lampung Tengah mengusung tema “beguwai” atau (Bersih, Gesit, Unggul, Waspada, Akutabel Dan Integritas).

Semoga semangat personil Polres Lampung Tengah dalam melayani dapat memaksimalkan pelayanannya kepada Masyarakat Lampung Tengah,”pungkasnya. (Red)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=46294

Posted by on Mei 15 2020. Filed under Health, Kriminal, News, Pendidikan, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented