| Views: 722.

Pemkab Mesuji kabupaten Pertama Di Lampung Salurkan Program Bantuan Langsung Tunai


Mesuji – Berdasarkan Keputusan Kementrian terkait Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) bersumber dari Dana Desa (DD) tahun Anggaran 2020.
Kabupaten mesuji
Menjadi Kabupaten yang pertama di Provinsi Lampung dalam menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kepada masyarakat .

Program pemerintah pusat berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) itu , Sebanyak 5 Desa di 2 Kecamatan yang sudah tersalurkan dikabupaten mesuji, yakni 2 titik, Desa Labuhan Batin,labuhan makmur Kecamatan Way Serdang, dan 3 titik, Desa dikecamatan Rawajitu Utara Desa Telogo Rejo,Tanjung Makmur, Dan Desa Sidang Makmur.

Dalam Sambutanya, Bupati Mesuji H.saply TH, Mengatakan, ” Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) merupakan bentuk perhatian pemerintah yang dianggarkan Melaui Dana Desa (DD) di
Tahun Anggaran 2020. Selama 3 bulan April-Mei-Juni sebesar Rp. 600.000 rupiah. “kata Saply usai memberikan Bantuan secara Simbolis di Balai Desa labuhan makmur setempat Rabu, 06/05/2020.

” Diketahui, Mesuji merupakan Kabupaten pertama di Lampung yang telah menyalurkan Program Bantuan Langsung Tunai (BLT), Meskipun saat ini belum semua Desa di tujuh kecamatan yang tersalurkan, dikarnakan Sebelumnya terhambat karena proses adminstrasi yang belum terlengkapi.

Namun demikian, secara bertahap insa allah dalam waktu dekat semua Desa dapat segera terealisasi. Maka saya harap masyarakat Kabupaten mesuji agar untuk bersabar sampai nanti waktu nya diberikan.” ungkap nya

“Semoga, Melalui perhatian pemerintah melalui Program Bantuan Langsung Tunai (BLT), dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam kebutuhan Ekonomi dimasa Pandemi Covid 19 saat ini. Dengan harapan kepada seluruh Kepala Desa berikut perangkatnya mampu memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, bantuan ini dapat benar-benar tersalurkan bagi masyarakat yang tepat.

Dan yang terpenting kita semua (Warga) dapat Saling menjaga kesehatan, dengan mematuhi aturan Dan Himbawan pemerintah tentang pencegahan virus corona, dengan rajin mencuci tangan, memakai masker jika keluar rumah, menghindari kerumunan dan berprilaku hidup sehat lainnya. “Harap Saply.

Sementara terpisah , Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten mesuji, “Sunardi SE . Menjelaskan”Program Bantuan yang bersumber Dari maksimal 30 persen dari Dana Desa ini, merupakan bantuan yang Diperuntukan bagi masyarakat yang belum terdaftar di Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Sehingga bantuan ini nantinya melalui pendataan yang dilakukan aparatur Desa tidak terjadi timpang tindih dengan masyarakat yang sudah masuk dalam kategori program bantuan lainnya. “jelasnya.

Oleh Sebab Itu, lanjut nya,.
” Saya berharap untuk kepada pihak petugas yang terlibat dan diamanahkan dalam Pembagian (BLT) tersebut mampu lebih bertanggung jawab lagi dalam proses pendataan mana yang lebih berhak, sehingga tidak menimbulkan hal yang tidak diinginkan, diluar aturan yang berlaku.

Kami juga Atas Nama Pemerintahan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Mesuji Mengharapkan Peran Aktif nya rekan-rekan Media , LSM, dan Ormas lainnya selaku Kontrol Sosial juga seluruh lapisan masyarakat dapat bersama turut mengawasi baik mendengar maupun melihat dalam proses penyalurannya . “Tegas Pria Marga (Sukau) “Sai Batin tersebut .(ADV)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=46226

Posted by on Mei 6 2020. Filed under Ekonomi, Entertainment, News, Pendidikan. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented