| Views: 608.

Penyemprotan Desinfektan Otomatis Di Jalur Masuk Desa Butuh, Sawangan, Magelang


Magelang – Sejumlah Dusun di beberapa Desa wilayah Magelang, Jawa Tengah telah melakukan penyemprotan desinfektan secara swadaya. Mereka secara mandiri ikut terlibat langsung dalam penanggulangan penyebaran virus Corona.
Salah satu di antaranya adalah Dusun BUTUH KULON, desa BUTUH, kec. Sawangan, Magelang. Tampak aktifitas beberapa pemuda setempat di jalan menuju Dusun Butuh dengan melakukan penyemprotan desinfektan secara otomatis. Mereka menjaga jalur utama masuk kampung tersebut secara bergantian.
Menurut pemuda setempat YUSUF HARDANI atau yang biasa di panggil UPUT yang kami temui di lokasi bahwa penyemprotan secara otomatis tersebut menggunakan sensor, jadi setiap yang melewati jalur tersebut mendapat semprotan secara otomatis. Lebih lanjut di katakan kegiatan tersebut menjadi inisiatif warga untuk menghentikan potensi penyebaran virus Corona. Warga ingin menjaga agar siapapun yang keluar masuk dusun tersebut dalam kondisi kesehatan yang terjaga dengan baik.
Kepala Desa Butuh SUHARYANTO juga telah menghimbau kepada warganya, terutama untuk tamu dari luar wilayah atau pemudik yang akan masuk ke Desa tersebut harus melalui pendataan disertai surat keterangan sehat. (jenar)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=45831

Posted by on Mar 30 2020. Filed under News, Pendidikan, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented