| Views: 544.

Rombongan Komisi I DPRD Inhil Ke Pupuk Kompos di Tebing Tinggi


Rombongan dari komisi satu DPRD Kab. Indragiri hilir, Prov. Riau , baru- baru ini . Melakukan kunjungan kerja,sekaligus studi banding , melihat dari dekat kegiatan badan usaha milik desa atau Bumdes , yang ada di Desa Delima Kec. Tebing tinggi ,kab. Tanjung jabung barat , Jambi .
Kunjungan dari komisi satu dprd indragiri hilir ini , untuk melihat dari dekat tentang usaha kegiatan bumdes delima ganik yang ada di desa Delima , yang telah mempunyai nama d iPprovinsi jambi dan Nasional .
Rombongan juga di terima oleh pengurus Bumdes setempat serta pihak kecamatan tebing tinggi di kantor bumdes karya bersama dan memberikan paparan dan penjelasan terkait proses pembuatan pupuk kompos delima ganik yang merupakan pupuk kompos organik yang selama ini telah menjadi usaha warga desa dan kelompok tani yang ada di desa ini.
Selain itu rombongan komisi satu dprd ini juga melihat langsung ke gudang stok pupuk kompos . Hal ini dilakukan karena beberapa desa yang ada di wilayah indragiri hilir prov. Riau juga diharapkan seluruh bumdes yang ada , terus berupaya agar mencari solusi seperti desa delima , agar berbagai jenis usaha yang dilakukan bumdes dapat merubah ekonomi masyarakat bertambah maju dan mencapai perkapita pendapatan masyarakat terus bertamba..
Ketua komisi satu dprd indragiri hilir , Rojali , dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa kunjungan ini selain mencari ilmu juga ingin tahu usaha bumdes harus berjalan , agar hal ini bisa berpotensi bagi warganya.
Sementara itu sekretaris kecamatan tebing tinggi Kab.,Tanjung jabung barat , jambi Kuntardi ,mengatakan , bahwa bumdes desa Delima.,selama ini merupakan bumdes yang telah sukses membuat jenis pupuk kompos organik , serta bisa bekerja sama dengan baik dengan perusahaan di wilayah ini , sehingga sinergitas perusahaan dan desa bisa berjalan sesuai harapan.
Selama ini telah banyak dari berbagai daerah di indonesi / baik dari dalam provinsi jambi . Maupun dari wilayah lain yang telah berkunjung dan melihat inovasi pupuk delima ganik , di desa delima , kec. Tebing tinggi kab. Tanjung jabung barat jambi .(Red)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=45784

Posted by on Mar 25 2020. Filed under Health, News, Pendidikan, Politik, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented