| Views: 635.

Pemda Lamteng Sosialisasikan Minum Jamu Tradisional Untuk Menjaga Kekuatan Tubuh

Lampung Tengah–Bupati Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto bersama Ketua DPRD Sumarsono dan puluhan pedagang jamu gendong mensosialisasikan Gerakan Minum Jamu Tradisional, di halamam Masjid Istiqlal Bandarjaya, Kecamatan Terbanggi Besar, Minggu (22/3/2020).

Sosialisasi gerakan minum jamu tradisional itu, di lakukan sebagai langkah upaya pemerintah kabupaten Lampung Tengah, untuk menjaga kekuatan tubuh tetap sehat sekaligus pencegahan terhadap penyebaran (Covid-19) di Lamteng.

Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto mengatakan, jamu gendong adalah jamu tradisional mudah dicari dan memiliki manfaat yang luar biasa.

” Bahkan jamu tradisional sudah terkenal sejak jaman nenek moyang kita, berguna untuk kesehatan dan mencegah berbagai macam penyakit

Oleh karena itu saya, mengajak masyarakat ” Ayo, kembali memanfaatkan rempah-rempah asli Indonesia sebagai upaya peningkatan daya tahan tubuh ditengah merebaknya virus corona,” harap Bupati Loekman, pada masyarakat.

Dari pantauan dilokasi, Bupati Lamteng Loekman bersama Ketua DPRD Sumarsono berkeliling diseputaran Plaza Bandarjaya untuk menghimbau masyarakat agar membudayakan minum jamu tradisional sebagai upaya peningkatan daya tahan tubuh, dan pencegahan berbagai macam penyakit lainnya.

Sedangkan Ketua DPRD Lamteng Sumarsono menyampaikan, bahwa jamu tradisional seperti kunyit asam, jahe dan beras kencur adalah warisan dari budaya bangsa kita yang mampu meningkatkan kekuatan daya tahan tubuh manusia.

“Kita jangan ketergantungan dengan obat kimia, selain itu juga tidaklah alami yang bisa menimbulkan efek jangka panjang. Akan tetapi, jamu- jamu yang terbuat dar rempah- rempah asli Indonesia ini manfaatnya sangat banyak untuk kekebalan daya tahan tubuh,” pungkasnya (red)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=45760

Posted by on Mar 22 2020. Filed under News, Otomotif, Pendidikan, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented