| Views: 453.

Persiapan Hadapi Porwanas ke XIII di Jatim PWI Lampung Gelar Rapat

Bandar Lampung–Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung, menggelar rapat persiapan. Untuk menghadapi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII yang akan dilaksanakan pada 1–6 September 2020 mendatang, di Malang Jawa Timur.

Rapat yang dipimpin langsung Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian dan Ketua SIWO Edi Purwanto itu, di pusatkan di Balai Wartawan Hi Solfian Ahmad Bandar Lampung, Senin (24/2/2020).

Yadi-sapaan akrab Supriyadi Alfian menyebutkan, rapat tersebut untuk mematangkan persiapan PWI Lampung dalam menghadapi Porwanas 2020 di Jawa Timur, karena waktu pelaksanaan Porwanas tinggal enam bulan lagi.

“Sehingga persiapannya harus benar-benar dimatangkan. Termasuk penanggung jawab juga,” ucap Bang Yadi.

Dia menjelaskan, dengan persiapan yang matang, diharapkan SIWO PWI Lampung bisa memenuhi target.

“Target kita masuk lima besar, makanya harus dipersiapkan dengan baik dan saya minta dalam pelaksanaan seleksi cabang olahraga (cabor) dapat menghasilkan atlet yang terbaik,”pintanya.

Sementara, Ketua SIWO PWI Lampung Edi Purwanto menjelaskan ada delapan cabang olahraga yang akan diikutsertakan dalam Porwanas mendatang: catur, futsal, bulu tangkis, bridge, billiar, atletik, tenis lapangan dan tenis meja.

“Hasil pertemuan tangg 14 Januari lalu, memutuskan ada delapan cabor yang akan kita ikuti pada Porwanas di Malang,”kata Don Peci-sapaan akrab Edi Purwanto.

Ia menerangkan, selanjutnya PWI akan mengadakan seleksi untuk beberapa cabor yang belum ditentukan atletnya. Termasuk manager, pelatih dan official.

“Dalam hal ini, nanti ditentukan ketua PWI Lampung, untuk mengemas penanggung jawab cabang olahraga yang akan diperlombakan,”ujar Don Pecci.

Don Peci sapaan akrab Edi Purwanto menerangkan dari delapan cabor tersebut, beberapa berpotensi meraih medali emas diantaranya Atletik, tenis lapangan, futsal dan bridge.

“Target kita Porwanas nanti Lampung masuk lima besar, memang kendala kita biaya, makanya nanti saya gandeng manajer masing-masing cabor,” ucapnya.

Untuk persiapan, menurut dia, saat ini sedang proses pendataan atlet dan cabor, terlebih lagi, seluruh atlet harus bersertifikat UKW (Uji Kompetensi Wartawan).

“Karena saat ini, kita utamakan bersertifikat UKW, maka kita lakukan pendataan mendasar dulu soal persyaratan, ” pungkasnya (Red)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=45461

Posted by on Feb 25 2020. Filed under Health, Kriminal, News, Olahraga, Pendidikan. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented