| Views: 498.

Kakek Sebatang Kara Dibuatkan Rumah Layak Huni Oleh Kapolsek Bersama Danramil dan Kakam Trimurjo

Lampung Tengah–Kapolsek Trimurjo AKP Kurmen Rubiyanto, SH MM bersama Danramil Trimurjo Kapten ARH.Ben Djohan dan kakam kampung Pujoasri Kasiyanto lakukan gotong- royong membersihkan, membuatkan rumah sederhana layak huni kepada seorang kakek, Selasa (25/02/2020 jam 09.00 Wib.

Rumah yang di bangun melalui swadaya gotong-royong adalah milik mbah Tugiman (74) warga dusun III Kampung Pujoasri Kec. Trimurjo Lampung Tengah yang hidup sebatangkara di gubuh yang tidak layak huni.

Kapolsek Trimurjo AKP Kurmen Rubiyanto, SH MM Mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP I Made Rasma, S.Ik, M,Si, menjelaskan, rumah mbah Tugimin itu awalnya diketahui dari berita medsos dan fb, Prima Imonk. Ada seorang kakek tua, tinggal di gubuk reot terbuat dari kayu beratapkan genting.

“Selanjutnya kami bersama pak Camat dan Danramil serta tokoh masyarakat melakukan musyawarah. Setelah dilakukan musyawarah akhirnya sepakat rumah mbah Tugiman setelah dibongkar terus di bangun secara swadaya gotong royong,” terang AKP Kurmen.

” Lebih lanjut kata Kurmen, sebenarnya mbah Tugiman ini, memiliki enam (6) bersaudara. Tetapi lma kakaknya sudah meninggal semua.
Menurut informasi mbah ini, pernah menikah dua kali namun tidak memiliki anak. Akhirnya sekarang dirinya tinggal sebatang kara di kampung Pujoasri, ” tuturnya.

Sebelum rumah itu, dibuat terlebih dahulu kakam kampung Pujoasri dibantu Anggota Polsek Trimurjo, Anggota Koramil Trimurjo, Staf Kecamatan Trimurjo, Tokoh masyarakat Kampung Pujoasri, Perangkat Kampung Pujoasri dan Warga Dusun III Kampung Pujoasri Kec Trimurjo Lampung Tengah. Melakukan pembongkaran dan pembersihan dulu.

Karena tempat tinggal Mbah Tugiman sangat memprihatinkan selain kumuh juga tidak layak huni.
Maka kita semua harus peduli secara bersama-sama melakukan kebaikan yakni, gotong royong membangunkan rumah mbah Tugiman,” ungkanya.

“Sementara kakam Pujoasri Kasiyanto mengatakan, dulunya mbah Tugimin itu pernah dua kali di buatkan tempat tinggal sederhana oleh masyarakat dusun III ukuran 5×6 namun di rubah sendiri yang bentuknya bukan layak rumah dan layak huni manusia normal.

Bahkan sebelumnya Bhabinkamtibmas kampung.Pujoasri Aipda Solikin.S.IP, MM, bersama Kepala dusun III Bpk.Zaini Umami sudah mengusulkan juga telah memberikan santunan sembako.

Tentunya saya mengucapkan terimaksih kepada pak Kapolsek dan pak Danramil serta pak Camat maupun yang lainya. Karena sudah membantu membuatkan rumah warga kita melalui swadaya gotong royong, ” pungkasnya. (sumber polres lamteng)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=45467

Posted by on Feb 25 2020. Filed under Kriminal, News, Otomotif, Pendidikan. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented