| Views: 626.

Kepala UPT Puskesmas Jatidatar Menggelar Lokakarya Untuk Memelihara Lintas Sektoral

Lampung Tengah – Kegiatan Lokakarya Mini ini, bertujuan untuk memelihara kerjasama lintas sektoral Kecamatan Bandarmataram, dalam rangka melakukan upaya optimalisasai peran Lintas Sektoral, dalam mewujudkan pemberdayaan masyarakat di bidang kesehatan.
Hal ini, di ungkapkan UPT Puskesmas Jatidatar, Kecamatan Bandarmataram, Lamteng, saat mengelar acara Lokakarya Mini Lintas Sektoral di aula kecamatan setempat, Rabu ( 19/02/2020).

Kepala UPT Puskesmas Jatidatar, Mastina, menyampaikan, kami juga sudah melakukan MoU kerjasama dalam Penanganan DBD di wilayah kerja Puskesmas jatidatar bersama camat seluruh kepala kampung di Bandar Mataram agar dapat menggerakkan masyarakatnya dalam pemberantasan sarang nyamuk.

Tidak hanya Puskesmas Jatidatar melakukan MOU pelaksanaan Iva pencegahan dini kanker servik bekerjasama dengan ibu ketua tim penggerak PKK kecamatan dan ketua PKK kampung di wilayah kerja puskesmas tersebut,” terang Mastina.

“Wilayah kerja Puskesmas Jatidatar meliputi 5 kampung, Mataram udik, Jatidatar, Uman Agung, Terbanggi ilir, Terbanggi Mulya dan Wayterusan.

Untuk membangun kesehatan, dalam hal ini meningkatkan derajat kesehatan masyarakat bukanlah tanggung jawab sepenuhnya dilimpahkan kepada instansi kesehatan saja, puskesmas atau rumah sakit, tapi tanggung jawab bersama secara kolektif semua elemen bangsa, baik yang memiliki keterkaitan langsung maupun tidak, karena kesehatan memiliki relasi dan dampak besar pada semua sektor, seperti ekonomi, pendidikan, sosial dan sebagainya, karena semua hal tidak akan berjalan jika pelaku atau lakon (manusia) tidak fit atau sehat, ” ungkapnya.

Tentu dalam menyikapi dan merespon permasalahan kesehatan harus keterlibatan semua pihak, semua elemen dan unsur terkait untuk bergandengan tangan, memperbaiki sistem dan merubah pola hidup sehat dimasyarakat, sehingga apa yang dicita-citakan bangsa dapat terwujud.(Red)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=45418

Posted by on Feb 19 2020. Filed under Health, Kriminal, News, Pendidikan, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented