| Views: 594.

Amsori: Polri Promoter Menuju Indonesia Maju

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., resmi telah menunjuk mantanĀ Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Drs. Wahyu Widada, M.Phil, untuk diangkat dalam jabatan baru sebagai Kepala Kepolisian Daerah Aceh.
Mutasi dan promosi jabatan ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatan kembali performa kinerja institusi kepolisian menuju Sumber Daya Manusia yang unggul dan organisasi Polri yang Promoter (Profesional, Modern, dan Terpercaya).
Amsori selaku Ketua Umum Perkumpulan Politisi Muda Indonesia berpendapat bahwa di tahun 2020 tugas Polri ke depan dalam menjaga NKRI sebagai garda terdepan sangatlah berat, oleh karenanya Polri haruslah bersifat netral dan selalu menggunakan hati nurani dalam setiap melakukan fungsi kepolisian terhadap beberapa kasus penegakan hukum di masyarakat. Usai pesta demokrasi Pemilu 2019, kini institusi Polri seringkali di lirik untuk menjadi salah satu sumber utama kepemimpinan dalam kancah politik untuk membantu beberapa program pemerintah, baik di tingkat lokal, daerah maupun nasional. Beberapa petinggi dari Polri saat ini di antaranya dinilai berhasil menjabat posisi strategis di luar kepolisian, seperti ada yang diangkat menjadi Menteri, Staf Khusus Kementerian, Ketua PSSI, Komisaris BUMN, dan bahkan tidak menutup kemungkinan kelak di tahun 2024 digadang-gadangkan masuk bursa pencalonan Presiden.
Amsori selaku Praktisi Hukum dan juga Dosen Sekolah Tinggi Ilmu Hukum IBLAM memberikan ucapan selamat bekerja dan sukses selalu semoga lebih amanah ditugaskan ditempat yang baru para Perwira, Jenderal dan seluruh anggota Kepolisian RI agar tetap semangat untuk menjaga dan mengawal NKRI menuju indonesia yang lebih maju.

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=45367

Posted by on Feb 15 2020. Filed under News, Opini, Pendidikan, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented