| Views: 831.

Syaifuddin Bersama Puskesmas Poncowati Lakukan Fogging di Yukumjaya

Lampung Tengah–Demam Berdarah Dengue ( DBD) serang warga kelurahan Yukumjaya satu orang meninggal dunia. Kader Demokrat Lampung Tengah, Syaifudin gerak cepat lakukan fogging diberapa titik lokasi yang warganya terjangkit DBD, Selasa ( 11/02/ 2020 ).

Kegiatan fogging pengasapan tersebut Syaifudin menurunkan tim komunitas Sahabat Syaifudin yang bekerja sama dengan petugas Puskesmas Poncowati
Agus Subroto selaku pemegang program pengendalian penyakit menular salah satunya DBD.

Syaifudin yang akrap di sapa awak media dengan sebutan Syaifudin Basuni Yukumjaya alias SBY itu mengatakan, kegiatan pengasapan itu dipusatkan di kelurahan Yukumjaya diantaranya Lingkung VIII Lk X, Lk IX dan Lk IV serta LK II.

” Selain itu, kami bersama Sahabat Syaifudin untuk penyuluhan penanggulangan demam berdarah mendatangkan petugas kesehatan dari Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Poncowati,” ujar SBY.

SBY mengemukakan, kegiatan tersebut dilakukan menyusul adanya laporan penderita demam berdarah khususnya di kelurahan Yukumjaya, dimana pada musim hujan seperti saat ini, biasanya virus demam berdarah cepat menjangkiti warga dan menular ke warga lain.

Menurutnya selama musim hujan, nyamuk aedes aegypti mudah berkembang biak dan mewabah hingga menyebabkan warga
Lingkungan VIII RT 40 Yukumjaya, yakni Jimah (58) yang sempat dirawat di RSUD akhirnya meninggal dunia,” ungkap Syaifudin.

Sementara Kepala Lingkungam VIII Yukumjaya, Mulyono mengatakan, di kelurahan Yukumjaya yang terjangkit yang terhitung sudah 16 orang meninggal 1 satu orang.

Kata Mulyono, faktor penyebab demam berdarah meningkat di Yukumjaya ini, adalah banyaknya genangan air, untuk itu saya mengajak warga melakukan bersih- bersih baik menguras atau membakar dan mengubur sampah. Selain itu, kita juga harus melaksanakan pola hidup yang bersih dan sehat,” pinta Mulyono.

Sedangkan Agus Subroto selaku pemegang program pwngendalian menular salah satunya adalah DBD, yang meliputi kampung Terbanggibesar, Poncowati dan kelurahan Yukumjaya. Dari 2 kampung 1 kelurahan itu, dominan yang banyak terkena DBD adalah kelurahan Yukumjaya. Pasalnya Yukumjaya selain pemukiman padat juga tempatnya basah apalagi dengan adanya musim hujan ini mengakibatkan banyaknya air tergenang. Solusinya untuk penanggulanganya adalah warga harus rajin membersihkan lingkungan,” jelas Agus.(Red)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=45349

Posted by on Feb 11 2020. Filed under Kriminal, News, Otomotif, Pendidikan, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented