| Views: 162.

Ellya Loekman Buka Sosialisasi GPK di Wilayah Barat

Lampung Tengah—Banyaknya pengaruh dari luar yang bisa membuat rusak anak didik kita di Lampung Tengah. Maka pendidikan dilingkup keluarga sangatlah penting.

Selain itu, masih banyak wali murid yang belum menyadari bahwa pendidikan utama adalah pendidikan di rumah. Untuk itu, kita mengadakan sosialisasi gerakan pendidikan keluarga, guna mewujudkan pendidikan PAUD yang berkualitas, inklusif dan berkesetaraan. ” Demikian disampaikan, Bunda PAUD Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) Hj. Ellya Lusiana Loekman, saat menghadiri sosialisasi Gerakan Pendidikan Keluarga (GPK) wilayah barat di Balai Kampung Bangun Rejo, Kecamatan Bangun Rejo, Senin (20/01/2020).

Bunda Ellya menitipkan pesan kepada semua guru PAUD di wilayah barat, untuk menyebarkan ilmunya ke masyarakat, terutama soal pendidikan keluarga.

“Karena pendidikan pertama diluar pendidikan di rumah adalah pendidikan PAUD,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu pula, Bunda Ellya membuka sosialisasi pendidikan keluarga wilayah barat. Dan tampak hadir mendampingi Bunda Ellya, Kabid PAUD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemkab Lamteng Partila Umar, Ketua IGTKI-PGRI Istuti, S.Pd, M.M, Camat Bangun Rejo M. Saleh, beserta Bunda PAUD kecamatan, dan Bunda PAUD kampung se-kecamatan setempat.

Sekadar info, peserta yang hadir dalam sosialisasi itu ada 300 orang, yang terdiri dari tenaga pendidik PAUD dan TK wilayah barat Kabupaten Lampung Tengah,” jelasnya.

Sementara Ketua IGTKI PGRI Istuti mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menambah wawasan tentang pendidikan keluarga.

“Diharapkan setelah mengikuti sosialisasi tersebut, seluruh guru di wilayah barat Lampung Tengah dapat menyampaikannya kepada wali murid,” pungkasnya (Red)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=45127

Posted by on Jan 20 2020. Filed under Kriminal, News, Pendidikan, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented