| Views: 241.

Berbagai Universitas Menggelar Goes To School 2020 di SMAN 1 Terbanggi Besar

Lampung Tengah—Acara Campus goes To School SMAN 1 Terbanggibesar, digelar dihalaman sekolah dan dihadiri dari beberapa perwakilan Perguruan Tinggi dengan tujuan untuk memberikan arahan dan motifasi serta informasi laju perkembangan Universitasnya masing masing, kamis(16/01/2020)

Kegiatan Campus goes To School ini, disambut baik oleh kepala sekolah SMA Negeri 1 Terbanggibesar, Stepanus Wasito, S.Pd, MM dan para dewan guru serta siswa/siswi sekolah setempat.

“Setepanus, mengatakan
SMAN 1 Terbanggibesar yang dikenal dengan sebutan SMANSA Gibes itu, sudah mengeluarkan alumni sebanyak 54 angkatan memang sekolah kami, memiliki tradisi memotivasi adik – adiknya untuk melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi.

Tradisi ini muncul atas kesepakatan Alumni dan para Osis yang didukung oleh dewan guru,” jelas kepala SMANSA kepada media ini saat memantau kegiatan Campus goes To School
dihadapan Mahasiswa-mahasiswi.

Menurutnya para alumni datang untuk mengabdi dasar kepedulian itu lahir dari ikatan para alumni yang memiliki kepedulian yang tinggi terhadap adik – adik kelasnya. Dari itulah lahir beberapa agenda kegiatan,” tutur Stepanus.

Sementara Ahmad Egy Trifauzi selaku ketua Paniti Campus goes To School yang juga alumni SMANSA angkatan ke 53 tahun 2018 dari Universitas Lampung jurusan Agrobisnis semester 4 itu, mengatakan kegiatan tradisi tersebut adalah kerjasama kolaborasi antara alumni dan osis SMAN 1 Terbanggibesar.

Bertujuan memberi informasi secara langsung kepada siswa siswi atau adik kelasnya nantinya guna mengetahui perkembangan Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dan Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK) serta prosedur untuk dapat di terima di PTN, PTS dan PTK tersebut, ujar Egy.

“Dengan tema Campus Goes To school (CGTS) tahun 2020 adalah bertujuan memberikan gambaran kepada siswa/i SMA mengenai kehidupan setelah lulus SMA – memberikan informasi kepada siswa/i mengenai perkembangan Perguruan Tinggi, serta cara yang dapat ditempuh untuk diterima di perguruan tinggi tersebut. Bentuk kegiatan adalah – seminar motivasi masuk perguruan tinggi – pentas kreatifitas siswa – accoustic performance – stand – up – comedy – music on stage dan 13 stand Campus sponsor,” ungkapnya.

Selain itu, beberapa siswa kelas XII SMAN 1 Terbanggibesar, sangat senang dengan hadirnya
Campus goes To School ditempat sekolahanya. Karena kegiatan ini sangat memotifasi kami agar terus melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi, kita juga pingin seperti kakak-kakak kelas alumni kami yang duduk diperguruan tinggi semoga kedepan kita semua setelah lulus bisa diterima di Universitas yang kita inginkan,” pungkasnya. (Ade/may)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=45070

Posted by on Jan 16 2020. Filed under News, Otomotif, Pendidikan, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented