| Views: 441.

Pelaku DPO Curat Melawan Saat Ditangkap Dihadiahi Timah Panas Tim Tekab 308 Polres Lamteng

Lampung Tengah—Team Tekap 308 Polres Lampung Tengah menangkap pelaku curat dirumahnya yakni, Dian Surya Fajar alias Haidir (27), warga Kampung Banjar Ratu Kec Way Pengubuan Lampung Tengah, Sabtu (11/01/2020) jam. 04.00 WIB
Pelaku Dian Surya Fajar atau Haidir merupakan DPO Dengan nomor DPO / 02 / V / 2018 / Reskrim. Tgl. 11 Mei 2019.

“Menurut keterangan Kasat Reskrim AKP Yuda Wiranegara, SH, S.Ik, MM. Mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP I Made Rasma, S.IK, M,Si, menjelaskan, sebenernya pelaku DPO ini, sudah sering dilakukan penggerebekan di rumahnya. Tetapi selalu lolos bahkan tim tekab 308 Polres Lamteng, sering mendapat hambatan dari oknum warga. Namun setelah didapat informasi cukup akurat tadi pagi pelaku berhasil kita tangkap. Karena pelaku melawan petugas terpaksa diberikan tindakan tegas teukur. Selanjutnya pelaku diberikan pengobatan,” kata Yuda.

Lebih lanjut kata AKP Yuda Wiranegara, sebagai korbanya adalah Putu (47) waega Simpang Randu Kec Seputih Banyak Lampung Tengah. Waktu itu, Pada hari kamis (11/05/2019) jam 03.00 WIB dirumahnya sebelum korban tidur korban memasukan 2 unit kendaraan nya jenis kawasaki ninja dan Yamaha N MAX kedalam gudang rumahnya.

“Namun pada saat korban bangun dari tidur melihat unit R2 yang di dalam gudang rumahnya sudah raib. Kemudian korban memeriksa kedua gembok pager dan gudang sudah rusak dan pintu sudah terbuka dan korban melapor ke polsek Seputih Banyak LP/ l43 – B / V / 2018/ Res LT / Polda LPG / Sek Banyak, Tanggal. 11 Mei 2019, ujar Yuda.

Setelah di lakukan penyelidikan akhirnya salah satu pelaku Hipni berhasil ditangkap lebih dulu dan saat ini sedang menjalani hukuman.
Dan baru tadi pagi salah satu pelaku Dian Surya Fajar alias Haidir berhasil ditangkap dan pelaku yang lain masih dalam pengejaran. Selanjutnya barang bukti sepeda motor Kawasaki Ninja dan Yamaha N MAX sudah dilimpahkan dengan pelaku Himni, ” jelasnya.
Selanjutnya pelaku Dian Surya Fajar dijerat dalam perkara pencurian dengan pemberatan pasal yang dikenakan yaitu Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara,” tegas AKP Yuda Wiranegara, SH,S.Ik. (Red)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=45038

Posted by on Jan 11 2020. Filed under Health, Kriminal, News, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented