| Views: 569.

Pasca Banjir Di Nusaphala, Wakil Walikota Bekasi Hadir Di Lokasi

Bekasi – Banjir yang menenggelamkan Nusaphala sekitar 2 meter dan berpenghuni sekitar 500 kk serta memporak-porandakan isi rumah warga.

Pasca banjir di hari ke-11, banyak menyisakan kerusakan barang di rumah-rumah, yang menghasilkan sampah dan lumpur dari sisa banjir.

Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto menyempakan diri datang(5/1) di Nusaphala melihat insfrastruktur yang rusak untuk diperbaiki serta memberi suport pada warga. Meski ada banyak titik yang terdampak banjir di kota bekasi, beliau tetap peduli dengan warga nusaphala.

Sementara itu Lurah Jatiluhur, Siti S selalu berada di lokasi dari awal banjir 1 Januari 2020 hingga hari ini(11/1). Siti S mengatakan, saya sebagai lurah meminta kepada saya(Heri Susilo) untuk menyampaikan kepada warga nusaphala. karena kebetulan saya tinggal di nusaphala, supaya warga untuk bersabar dalam perbaikan insfrastruktur (tanggul dan pintu air).

Dari penglihatan Detik Nusantara, bantuan yang masuk ke nusaphala dari berbagai pihak sudah mengalir. Mulai dari, pakaian, makanan, perlengkapan bayi hingga posko kesehatan.
Bripka (Pol) Apriyadi, Bhimaspol Jatiluhur, yang dari awal banjir bersama tiga pilar di nusaphala mengatakan, sudah berusaha meminta bantuan ke BNPB. Namun, dari pihak BNPB dalam memberikan perahu karet untuk evakuasi awal tidak kebagian. Karena peralatan penanggulangan bencana difokuskan ke Perumahan Perum PGP, Nasio, Villa Jatirasa, Komplek Dosen Ikip, PML dan Kemang IFI.

Untuk pengangkutan sampah, truck – truck sampah hilirmudik. Sementara pengangkatan lumpur, Bhabinsa Jatiluhur Serda (TNI) Ayupti, Koramil Jatiasih membawa sekitar anggota 10 dari 202 Taji Malela. Heri Susilo.

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=45035

Posted by on Jan 11 2020. Filed under Health, Kriminal, News, Pendidikan, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented