| Views: 474.

Polsek Limau Bersama Mahasiswa KKN Unila Tanam Pohon

Tanggamus – -Sebagai
 implementasi Program Penghijauan Kapolri. Jajaran Anggota Polsek Limau, Tanggamus, Lampung. Berserta Mahasiswa KKN UNILA Priode 1,Tahun 2020.
Melakukan program penghijauan dengan menanam puluhan batang pohon berbagai jenis. Jum’at ( 10/01/2020 )

Program penghijauan penanaman batang pohon ini, selain dibantu mahasiswa KKN Unila bersama warga dipimpin Kapolsek Limau AKP. Ichwan dan Kanit Bimas Ipda. Lusiyanto.

Kapolsek Limau AKP. Ichwan menjelaskan program penghijauan ini, kita menanam
56 batang bibit pohon. Jenisnya yakni, Alpukat, jengkol dan pete, manggis serta durian di sekitar wilayah Polsek Limau.

Lebih lanjut, AKP. Ichwan juga mengucapkan terima kasih kepada adik- adik Mahasiswa KKN Unila yang turut serta bersama- sama membantu program kami.Tentu hal tersebut juga bagian dari program kerja nyata Mahasiswa terjun kemasyarakat, terangnya.

Kita juga mengajak jajaran anggota yang bertugas karena harus melaksanakan program penghijaunya di Mapolseknya. Karena tanaman hijau yang ditanam ini, bertujuan untuk penyerapan air atau menjegah terjadi banjir atau erosi, sekaligus untuk penghijauan dan memperindah lingkungan menjadi asri. Semoga tanaman ini nantinya bisa berbuah menghasilkan duit, di kemudian hari,” harapnya.

Sementara Ipda Lusiyanto selaku Kanit Binmas Polsek Limau menerangkan, kegiatan ini dilakukan serempak jajaran Polri Se- Indonesia yang bertajuk “Polri Peduli Penghijauan” Harapannya pohon – pohon yang telah ditanam dapat menahan wilayah Polsek Kecamatan Limau dari gerakan tanah longsor dan erosi, mengingat posisi Polsek Limau ada di wilayah bukit yang rentan akan kondisi – kondisi tersebut, terutama sekarang dalam kodisi musim penghujan.

“Program kegiatan penghijauan dari empat Kapolsek sepakat bahwa apa yang dilakukan kedepannya adalah untuk ke masyarakat dan anak cucu kita supaya bisa dimanfaatkan bila berbuah,” jelasnya.

“Sedangkan kordinator desa ( Kordes) KKN UNILA Pekon Ampai. Muhammad Sabikhi, menekankan kepada para peserta KKN agar selalu bersinergi kepada aparat setempat. Baik keparat penegak hukum maupun yang lainya.
Kita harus menjalin hubungan komunikasi serta kordinasi yang baik dengan anggota Polri.”Saya mewakili teman-teman merasa sangat senang sekaligus bangga karena dapat berkontribusi untuk kemajuan Desa,” tutur Sabikhi.

“Menurut saya sebuah kemajuan dimulai dari hal-hal kecil seperti kegiatan gotong royong,. Karena kegiatan gotong royong ini sangat membantu untuk memupuk rasa kebersamaan dan kekeluargaan yang sangat penting bagi anggota dan Masyarakat,” pungkasnya. (Red)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=45032

Posted by on Jan 10 2020. Filed under Kriminal, News, Otomotif, Pendidikan, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented