| Views: 624.

Lurah Komering Agung dan UPTD Puskesmas Serta PLTU Gotong Royong Bersihkan Sarang Nyamuk

Lampung Tengah–Untuk mengantisipasi dan pencegahan wabah demam berdarah dengue (DBD) yang sudah merambah kemasyarakat. Lurah Komering Agung, Astuti, S.I P ,MM beserta aparatur kelurahan bekerja sama dengan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas dengan melibatkan juga perusahaan pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) gerak cepat menangani wabah yang menyerang masyarakat Kelurahan Komering Agung, Gunung Sugih, Lampung Tengah, Senin (2019/01/06)

Dalam kegiatan itu, Lurah Astuti mengatakan, yang pertama dirinya bersyukur Alhamdulilah, dengan bekerjasama dari berbagai pihak. Akhirnya program yang dilakukan bisa berjalan dengan lancar.

Menurutnya, demam berdarah dengue atau biasa disingkat DBD adalah penyakit menular akibat virus yang dibawa oleh nyamuk Aedes aegypti.

Oleh karena itu, langkah awal untuk menangani wabah DBD, agar warga tidak terjangkit demam berdarah yang kita lakukan adalah mengajak warga bergotong royong membersihkan sampah, saluran air ataupun melakukan penyemprotan/fogging, ujar Astuti.

Lebih lanjut kata Lurah Komering Agung, pembersihan itu dilakukan hingga ke titik titik yang kita duga merupakan sarang atau tempat mengendapnya nyamuk.

Kegiatan ini, kita juga di bantu oleh pihak PLTU karena pembangkit listrik itu juga tempatnya berada di kelurahan Komering Agung, jelasnya.

Asututi juga mengerahkan alat berat berupa exapator dan mobil untuk mengangkut sampah yang sudah menggunung, selanjutnya akan di buang ke tempat penampungan sementara (TPS), tambahnya.

Sementara Anuar selaku kepala lingkungan memgucaplan banyak terima kasih baik kepada pihak kelurahan, LPMK, diskes maupun perusahaan yang telah rela meluangkan waktu dan tenaga untuk membantu warga nya.

Anuar juga berharap kegiatan seperti ini sangat bagus semoga selalu bisa saling bersinergi seperti ini. Supaya tidak ada lagi masyarakat yang mengidap DBD.
Mulai dari sekarang kita akan mengajak warga agar punya kesadaran betapa bahaya penyakit DBD ini,” ucapnya (Red)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=45014

Posted by on Jan 6 2020. Filed under Health, Kriminal, News, Pendidikan, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented