| Views: 619.

Polres Lamteng Gelar Apel Gabungan Siaga Bencana

Lampung Tengah– Apel Gabungan siaga bencana yang dilaksanakan Polres Lampung Tengah dipimpin oleh Kapolres Lampung Tengah AKBP I Made Rasma, S.Ik, M.Si di Lapangan Polres Lampung Tengah, Kamis (02/01/2020) jam 09.00 WIB.
Dalam kegiatan ini hadir Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pemkab Lampung Tengah, dari TNI 0411 Lampung Tengah, menggelar simulasi penanggulangan bencana Geladi Ruang (Table Top Exercise / TTX). Simulasi ini digelar untuk melatih para pemangku kepentingan menyiapkan rencana kontijensi menghadapi bencana secara cepat dan tepat.
Mengawali tahun 2020 dimana insensitas hujan cukup tinggi Maka personil perlu dilatih atau diberi pembekalan metode simulasi bencana sesuai SOP (standar of operation) agar cepat dan tepat dalam menghadapi bencana dalam koridor protap dalam menghadapi bencana.
Pada pelatihan tersebut para peserta juga diajak memecahkan masalah dan menyusun rencana penanggulangan bencana dengan berbagai skenario. Skenarionya dibuat berdasarkan potensi bencana yang ada di daerah. Di antaranya gempa bumi, tsunami, banjir dan gunung meletus.
“Pelatihan ini juga dimaksudkan untuk mempersolid semua stakeholder yang terkait dalam penanganan bencana,” ujarnya.
“Bencana sifatnya tidak bisa diprediksi tapi bila terjadi kita harus bisa merespon dengan cepat dan tepat. Lewat penyelenggaraan simulasi ini, kami bergarap bisa memberi bekal bagi kami untuk menghadapi bencana,” jelas AKBP I Made.(Red)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=44988

Posted by on Jan 3 2020. Filed under Kriminal, News, Otomotif, Pendidikan, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented