| Views: 339.

Wah !! Program (PTSL) 2019 Dijadikan Ajang Pungli Secara Berjamaah


Lampung Timur – Masyarakat Adirejo Kecamatan Pekalongan Kabupaten Lampung Timur mengeluarkan biaya pembuatan sertifikat dalam program pendaftaran tanah sistematis (PTSL) 2019 di wilayah, harus dikeluarkan penerima PTSL yang tidak sesuai dengan surat keputusan bersama (SKB) tiga menteri yang berisikan tentang biaya Pendaftaran Tanah Sistematis Lenhkap: 200.000 (Dua ratus ribu rupiah) Di wilayah Lampung.

Kami masyarakat sangat bangga dengan adanya program pemerintah melalui Badan Pertanahan Nasional
(BPN) Tentang Pendaftaran Tanah sistematik lengkap (PTSL) khususnya bagi masyarakat tidak mampu akan tetapi yang terjadi di Desa Adirejo Kecamatan Pekalongan Kabupaten Lampung Timur diduga kepala desa Adirejo mencari keuntungan program (PTSL)ini ungkap masyarakat, TM yang enggan disebut Namanya kepada detiknusatara.com Sabtu, 14/12/2019

“Terus menyampai kan lewat telepon,pendanaan atau pungutan yang sudah ada penggondisian dari Kepala Desa Adirejo : Danar yang sudah dikumpulkan senilai 400.000 (empat ratu ribu rupiah) dan ada juga yang 300.000 (Tiga ratus ribu rupiah) per bukunya.

“Selain itu beberapa Masyarakat Desa Adirejo yang mengikuti Program PTSL
tahun 2019 juga merasa kecewa.

Berkat Program ini tentunya kami merasa kecewa karena sudah dibohogi dan tidak tranfaran oleh oknum-oknum aparatur Desa,yang berkecimpung dalam Program tersebut karena yang biaya haya 200.000,- (Dua ratus ribu rupiah) per bukunya.

Dan kami meminta oknum – oknum tersebut dapat di tindak lanjuti dan tegas baik dari Kepolisian maupun
Kejaksaan,atau instansi terkait.
Kami merasa dirugikan dan dibohogi dari Program ,(PTSL) ini yang seharus nya bisa membantu Masyarakat yang kurang mampu bukan dijadikan ajang pungli.bebernya” (joni/JN)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=44812

Posted by on Des 15 2019. Filed under Kriminal, News, Otomotif, Pendidikan, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented