| Views: 159.

Musa Ahmad-Ardito Wijaya Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat


Lampung Tengah–Bakal calon bupati dan wakil bupati Lampung Tengah (Lamteng) Musa Ahmad-dr Ardito Wijaya gelar pengajian akbar bersama Ustad Solmed di Dusun Bumi Sari, Kampung Terbanggi Subing, Kecamatan Gunung Sugih, Selasa malam (2019/12/10).

Ratusan masyarakat tampak memadati lokasi digelarnya pengajian. Tidak menyia-nyiakan kesempatan itu, Sumarno salah satu tokoh masyarakat setempat curhat soal kondisi yang ada di Kampungnya.

Sumarno mengatakan, diwilayahnya mayoritas masyarakat bergantung hidup dari pertanian. Selama ini saat musim kemarau, masyarakat khusunya petani kesulitan untuk mendapatkan pasokan air.”Kami minta sumur bor, pak kalau musim kemarau susah air disini,”ujarnya

Selain itu katanya, diwilayahnya juga ada ada Tempat Pendidikan Alquran (TPA) namun tidak pernah tersentuh oleh APBD.”Atapnya bocor pak, kalau musim hujan bapak bisa cek kesini. Kami mau rehab tapi tidak pernah ada dananya,”ungkapnya.

Menanggapi itu Musa Ahmad mengatakan bakal memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat.”Kami tau kondisi di Lamteng khususnya disini (Terbanggi Subing) mayoritas petani, Insya Allah tahun depan Gubernur (Arinal Djunaidi) sudah menganggarkan Kartu Tani Berjaya,”kata Musa.

Lanjut Musa, kartu tani berjaya nantinya akan menjadi solusi terkait kelangkaan pupuk dan juga permodalan.”Tugas kita disini (Lamteng) memastikan kartu ini betul-betul tepat sasaran,”jelasnya.

Karena kata Musa banyak program-program yang ada namun belum tepat sasaran. Diantaranya PKH. Menurut anggota DPRD Provinsi Lampung itu, pendistrubusian PKH di Lamteng masih belum tepat sasaran.”Banyak justru orang-orang susah tidak mendapatkan PKH, kedepan kondisi ini akan kita perbaiki,”pungkasnya.(Red)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=44725

Posted by on Des 11 2019. Filed under News, Otomotif, Pendidikan, Politik, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented