| Views: 152.

Bupati Lamteng Menutup secara Resmi Kegiatan Gotong Royong Off Road Pepadun 6

Lampung Tengah – Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto, secara resmi menutup kegiatan Gotong Royong Offroad Pepadun VI tahun 2019, di Kampung Nambahdadi, Kecamatan Terbanggi Besar, Minggu (01/12/2019).

Dalam kesempatan itu, Bupati Loekman menyerahkan hadiah secara simbolis kepada para peserta juara yang ikut dalam ajang uji nyali yang digelar Pemkab Lamteng bekerjasama dengan Indonesian Offroad Federation (IOF).

“Saya ucapkan selamat atas terselenggaranya offroad sampai dengan selesai. Kegiatan ini adalah suatu kebanggaan bagi kita, yang akan terus menerus kita laksanakan di Lamteng setiap tahunnya,” ujar bupati.

Loekman mengatakan, kegiatan offroad sendiri memiliki makna yang luar biasa dalam menjalankan tugas kita sehari-hari. Sebab, kegiatan ini melatih kita untuk menididik kedisiplinan, prinsif kehati-hatian, penuh perhitungan, dan konsentrasi setiap mengambil langkah dan keputusan.

“Inilah makna yang saya dapat. Kalau kita salah dalam pertimbangan tadi, seperti tidak disiplin dan perhitungannya tidak pas, celaka pasti. Itulah makna nya yang akan menjadi bekal bagi kita dalam menjalankan kehidupan sehari-hari. Karena hidup kita tidak akan mulus terus, pasti ada rintangan-rintangan yang akan kita hadapi. Insya Allah dengan makna tersebut kita bisa mengahdapi rintangan tersebut,” ungkapnya.

Bupati juga berpesan kepada seluruh peserta offroad untuk terus berlatih agar semakin baik saat ikut dalam ajang uji nyali tersebut.

“Saya berpesan peserta offroad banyak berlatih lagi. Jangan kita datang cuma ikut- ikut saja. Kalau mau berlatih disini boleh. Karena ini tanah pemerintah. Nanti saya buatkan lokasinya di Kampung Nambahdadi ini untuk ajang latihan. Supaya offroad kita bisa lebih profesional,” ujarnya.

Sebelumnya, sebanyak 60 peserta offroad mengikuti ajang uji nyali yang digelar Pemkab Lamteng bekerjasama dengan Indonesian Offroad Federation (IOF), yang digelar selama dua hari mulai 30 November sampai 01 Desember 2019. Acara ini menawarkan tantangan tersendiri bagi penyuka olahraga pemacu andrenalin seperti offroad dan trail.

“Insya Allah Lampung Tengah menjadi surga bagi pencinta offroad dan trail. Ini kegiatan nostalgia yang akan terus berjalan dan tidak akan pernah putus. Selamat datang di Lamteng. Mohon kiranya teman-teman bisa mengikuti even ini dengan tetap menjaga keselamatan. Kunci menjaga keselamatan adalah disipiln. Pakai helm dan sabuk pengaman kalian. Kita tidak menghendaki terjadi hal-hal yag tidak direncanakan. Semoga kegiatan ini berjalan sesuai dengan harapan kita semua,” ujar Loekman.

Bupati juga mengatakan, bahwa kegiatan offroad ini telah menjadi agenda tahunan Lampung Tengah. Dan ini sudah ke enam kalinya di gelar. Sebelumnya juga telah menyelenggarakan offroad yang diikuti peserta se-Lampung.

“Alhamdulillah animo masyarakat terus meningkat setiap tahunnya. Mudah- mudahan Lampung Tengah bisa menjadi destinasi wisata offroad di Lampung. Semoga peserta offroad bisa pulang dengan selamat,” ungkapnya.(Red)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=44562

Posted by on Des 1 2019. Filed under News, Opini, Pendidikan, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented