| Views: 363.

Hari Kedua Kegiatan Festival Way Kambas ke 19 Tahun 2019

Lampung timur — Kegiatan Festival Way Kambas ke-19 Tahun 2019 di hari yang kedua atau yang terakhir bertambah meriah, ribuan pengunjung padati Taman Nasional Way Kambas untuk menyaksikan berbagai Event di Festival Pesona Way Kambas.

Seperti Event Lomba tari kuda lumping yang ikut serta memeriahkan gelaran Festival Pesona Way Kambas yang ke-19 ini, kegiatan Lomba kuda lumping ini diikuti oleh 6 Group Kuda Lumping yang berasal dari kecamatan di Lampung Timur.

Salah satu peserta tari kuda lumping Broto mengatakan,menyambut baik dengan digelarnya kegiatan Festival Way Kambas ini, karena didalam Festival Way Kambas ini diisi dengan berbagai macam perlombaan seperti perlombaan kuda lumping ini.

Ia menambahkan, perlombaan kuda lumping berdampak positif bagi para peserta,dan penggemar atraksi seni budaya kuda lumping ini, karena selain ikut Lomba dan mendapat juara, ajang perlombaan kuda lumping di Festival Way Kambas ini bisa dijadikan ajang promosi bagi para group Kuda lumping yang mengikuti kegiatan ini.paparnya,”

“Ya selain ikut lomba bisa dijadikan promosi lah mas,karena para pengunjung di Festival Way Kambas kan bisa melihat siapa tau nanti ada yang berminat untuk memakai dan menggudang kami di setiap acara-acara,misal nya acara khitanan,ulang tahun desa dan lain-lain mas, imbuhnya

Sementara itu salah satu juri perlombaan Kuda lumping Sandi mengatakan, untuk kegiatan perlombaan kuda lumping diajang Festifal way kambas ino, ada sebanyak 6 group Kuda Lumping yang ikut serta meramaikan kegiatan Festival Way Kambas yang ke-19.katanya.

Didalam perlombaan kuda lumping ini kami akan memberikan penilaian berdasarkan seragam Busana, kekompakan dalam gerakan tari kuda lumping, kekompakan iringan musik, serta ritme gerakan.

“Sementara untuk kategori juara, pihak panitia memberikan juara 1 sampai tiga, dan bagi para pemenang akan mendapatkan tropi dan uang pembinaan, agar kedepannya bisa bertambah memeriahkan kegiatan ini,” pungkasnya.(Red)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=44266

Posted by on Nov 13 2019. Filed under Health, News, Pendidikan, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented