|

Santunan anak YATIM Bersama pola pertolongan ALLAH Kabupaten Magelang.

IMG-20190912-WA0006“Barang siapa memelihara anak yatim ditengah kaum muslimin dan memberikannya makan dan minum maka pasti Allah memasukkannya ke dalam Surga kecuali dia telah berbuat dosa yang tidak terampuni”(HR.Tirmidzi)

Dan dalam rangka memperingati 10 Muharram, Komunitas Sosial PPA (Pola Pertolongan Allah) bekerja sama dengan DAI (Duta Abulyatama) dan PKK Desa Donorojo mengadakan kegiatan menyantuni anak yatim piatu bertempat di Gedung Serba Guna Desa Donorojo, Mertoyudan, Magelang, Jawa tengah. Menurut Ketua Pola Pertolongan Allah (PPA) Kabupaten Magelang MUNIR kegiatan Sosial seperti ini rutin dilakukan setiap hari Jumat tetapi berhubung hari ini bertepatan dengan 10 Muharram maka santunan untuk anak yatim kali ini kami adakan di hari Rabu. Lebih lanjut dikatakan kegiatan kami tidak hanya sebatas menyantuni anak yatim tetapi juga kaum duafa dan bantuan lainnya seperti bantuan air bersih yang hari Jumat besok akan kami berikan ke warga di Kecamatan Grabag yang sedang mengalami kesulitan air bersih.
Ketika kami menanyakan dari mana pendanaan kegiatan ini SITI SULAIKHAH atau biasa dipanggil ULI yang merupakan bendahara PPA mengatakan bahwa dana berasal dari anggota PPA yang memang mereka sudah rutin ber Sadar Sedekah setiap hari Jumat ditambah para donatur dari luar anggota yang memang mereka selalu mendukung kegiatan kami. Acara sosial 11 September 2019 kemarin yang bertema “Berbagi Berkah Rejeki Melimpah” tersebut juga diisi dengan pengajian yang menghadirkan Ustadzah Nyai HIMAWATI dan dihadiri selain anak yatim juga Ibu ibu warga setempat serta pengurus PKK Desa Donorejo yang sangat antusias mengikuti acara dari awal hingga akhir. Dan menutup bincang kami ULI mengatakan semoga sekecil apapun yang kami berikan dapat bermanfaat bagi mereka yang menerima. (jenar)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=43244

Posted by on Sep 12 2019. Filed under News, Pendidikan, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented