|

Mengembangkan derajat kesehatan.UPTD Tulangbawang Gelar Loka karya mini lintas Sektor ke 3 tahun 2019

IMG-20190823-WA0016

Tuba-Guna menjaga serta mengembangkan derajat dibidang kesehatan. UPTD.PUSKESMAS TULANG BAWANG.1. Kecamatan Banjar Agung
menggelar kegiatan LOKA KARYA MINI LINTAS SEKTOR KE 3 TAHUN 2019.
Yang berlangsung di Balai Kampung Tunggal Warga, 23/ 08/19.

Dalam kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Camat Banjar Agung, Sudirman SH dengan didampingi serta di pimpin langsung oleh kepala UPTD. Puskesmas Tuba 1, Arnan Jaya SKM.
Kabid P2 DINKES TULANG BAWANG, Selaku PEMBINA WILAYAH, Ka.UPTD. PUSKESMAS TULANG BAWANG.I, Serta dihadiri unsur Uspika Kecamatan,Babinsa,babinkamtibmas, kepala sekolah tingkat TK, SD, SMP, SLTA Se kecamatan Banjar Agung, perwakilan kader dan seluruh Team Pembina keluarga dari Puskesmas Tulang bawang.1, dan turut dihadiri seluruh Kepala Kampung se-Kecamatan Banjar Agung.

Pada kesempatan itu, Camat Banjar Agung menyampaikan bahwa dukungan lintas sektor tetap terus diperlukan oleh puskesmas, untuk meningkatkan derajat kesehatan, karena itu hal yang memang sangat dipentingkan demi terwujudnya lingkungan sehat dan bersih,oleh sebab itu saya sangat mengapresiasi dengan giat adanya kegiatan LOKA KARYA MINI LINTAS SEKTOR yang sudah berjalan selama tiga tahun ini. “Ungkapnya.

Kemudian pada kesempatan tersebut, Melalui sambutan nya kepala bidang (Kabid) P2 selaku (binwil) mengatakan ,
” Saya sangat berharap dan Meminta lintas sektor untuk dapat terus mendukung kegiatan PIS-PK Di setiap puskesmas,karena dengan kita mengedepankan hal tersebut mudah-mudahan apa yang kita inginkan untuk kesehatan baik untuk lingkungan dan masyarakat hidup sehat dapat tercipta dengan lebih baik. ” Ujarnya.

Sementara selaku Pemateri, disampaikan dan dipaparkan pula oleh ka.UPTD, PUSKESMAS, ” ARNAN JAYA, SKM,
” Menurut sesuai permenkes no 4 tahun 2019, tentang STANDAR PELAYANAN MINIMAL BIDANG KESEHATAN, Bahwa SPM tersebut menjadi tolak ukur kinerja pemerintah Daerah. Untuk itu kegiatan PROGRAM INDONESIA SEHAT dengan PENDEKATAN KELUARGA,Harus terus dilaksanakan, dimana untuk diketahui saat ini terdapat 3 masalah teratas di kecamatan banjar agung, yaitu ;

1. Masih ada 78 % keluarga belum menjadi peserta bpjs.
2. Terdapat 73% keluarga yang merokok
3. Dan Terdapat 71% keluarga yang penderita hyper tensi yang tidak berobat secara teratur.

Dan untuk di ingat k as n pula
dalam waktu dekat di bulan ini puskesmas akan meng ODF kan semua kampung, di kecamatan banjar agung.

Oleh sebab itu di kesempatan ini, diminta kepada semua pihak lintas sektor untuk menerapkan KAWASAN TANPA ROKOK, di tempat kerja, di sekolah sekolah maupun dtempat lain lainnya yang mana perlu untuk diterapkan . “Tegas Arnan.
Kemudian pada Diskusi LOKMIN tersebut sebagai tanda kesepakatan dn dukungan dan hasil keputusan bersama pada akhir acara diskusi tersebut, seluruh peserta membubuhkan tanda tangannya pada komitmen dukungan pada kegiatan PIS-PK Kecamatan Banjar Agung. (Kotan/Robiken)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=42932

Posted by on Agu 23 2019. Filed under Health, News, Pendidikan, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented