|

Konon Kasus Politik Uang Wahyu Dewanto Caleg Gerindra Sudah Berakhir di Polda

Jakarta – Ketua Bidang Advokasi dan Hukum DPP Gerindra Habiburokhman menyatakan kasus dugaan politik uang yang menjerat salah satu calon anggota legislatif (caleg) partainya, Wahyu Dewanto telah berakhir. Menurutnya, pelapor kasus Wahyu telah mencabut laporannya di Polda Metro Jaya.

“Intinya itu kasus sudah selesai. Sudah dicabut dan dihentikan. Jadi, yang saya dengar begitu,” kata Habiburokhman saat dihubungi jpnn.com, Rabu (17/7).

Sebelumnya nama Wahyu Dewanto mencuat setelah Polda Metro Jaya mencarinya. Sebab, calon anggota legislatif (caleg) DPRD DKI dari Gerindra itu menyandang status tersangka tindak pidana pemilu.

Polda Metro Jaya berencana menyerahkan Wahyu ke kejaksaan. Sebab, berkas penyidikannya sudah kelar.

Namun, Habiburokhman heran dengan pemberitaan itu. Sebab, kasus yang menjerat Wahyu diselesaikan di luar sistem hukum.

“Itu enggak update. Semua sudah klir,” ungkap dia singkat.

Sebelumnya Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Argo Yuwono menyebut pihaknya tengah mencari Wahyu. Menurut Argo, kasus yang menyeret Wahyu berkaitan dengan politik uang pada Pemilu 2019.

Kasus pidana pemilu yang ditangani penyidik Sentra Gakkumdu. Karena penyidikannya telah selesai, maka polisi akan menyerahkan Wahyu ke kejaksaan.(Jpnn)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=42500

Posted by on Jul 17 2019. Filed under Kriminal, News, Pendidikan, Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented