|

Pilkada Lamteng 2020 Diikuti pengusaha muda DKI yang berasal dari putra asli Lamteng

IMG-20190715-WA0021

Lampung Tengah— Meskipun tahapan pemilukada belum dimulai. Beberapa tokoh muda Lampung Tengah sudah memperlihatkan ketertarikan mereka untuk berkompetisi di ajang pemilihan bupati (Pilbup) Lampung Tengah 2020 mendatang.

Di antara dialah Hi. Muhammad Ikhsan, asli tokoh muda Lampung Tengah.

Lelaki yang dikenal sebagai pengusaha muda dan enterpreneur di Ibukota DKI Jakarta asal Terbanggi Besar, Lampung Tengah itu, mulai melakukan safari ke sejumlah tempat di Terbanggi Besar, Tanjung Ratu dan Seputih Agung, Minggu (14/7/2019).

Saat disinggung, apakah safarinya ke sejumlah tokoh masyarakat dan pimpinan pondok pesantren itu adalah terkait ketertarikannya untuk maju pada Pilbup Lampung Tengah 2020, Ikhsan tak sepenuhnya membantah.

Lebih ke silaturahmi saja dengan para tokoh dan masyarakat di Terbanggi Besar, karena saya dilahirkan dan dibesarkan di sini. Sekaligus saya ingin melihat langsung bagaimana perkembangan kampung saya (Terbanggi Besar),” kata Muhammad Ikhsan.

Lelaki kelahiran Terbanggi Besar, 14 Juli 1973 itu mengatakan, bisa saja Pilkada menjadi perantara untuk dirinya ikut mengambil peran dalam pembangunan kedepan di kabupaten terluas di Provinsi Lampung itu.

“Kalau untuk itu (maju Pilbup) mungkin saja (maju), apalagi saya adalah orang Lampung Tengah. Saya pasti ada keinginan untuk membangun daerah kelahiran saya ini,” ujarnya.

Muhammad Ikhsan melanjutkan, saat ini Lampung Tengah butuh seorang pemimpin yang mempunyai solusi dalam menyikapi perkembangan zaman, baik dari sektor ekonomi, pendidikan dan kesehatan serta keamanan, terangnya.

“Bagaimana pandangan orang dari daerah lain terhadap Lampung Tengah harus diubah, selama ini Lampung Tengah terbentuk imej keras, tingggi angka kriminalitasnya, serta pengangguran. Permasalahan itu yang harus dicarikan solusinya,” jelasnya.

Jika nanti maju dalam Pilkada, suami dari Merry Gunawan itu bertekad memberikan pelatihan enterpreneur kepada generasi muda, termasuk memberikan keterampilan, sehingga anak muda Lampung Tengah bisa menjadi pelaku bisnis mandiri, dan karya mereka diketahui masyarakat dari daerah lain.

Pengasuh Pondok Pesantren Darussa’adah Mojo Agung, Kiyai Haji Muchsin, mendukung adanya opsi pemuda yang siap untuk membawa Lamteng jauh lebih baik kedepannya.

Menurut lelaki yang biasa disapa Abah Muchsin itu, silaturahmi yang dilakukan M Ikhsan adalah untuk memperkuat tali persaudaraan, juga menjaga Ukhuwah Islamiyyah dan Watoniah.

Selain itu, Hi. Muhammad Ikhsan menambahkan tidak hanya kepada Abah Muchsin, M Ikhsan juga melakukan silaturahmi kepada sejumlah tokoh lainnya seperti Amin selaku tokoh masyarakat Kampung Tanjung Ratu dan Gunawan selaku tokoh masyarakat Kampung Poncowati, imbuhnya.(Red)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=42475

Posted by on Jul 15 2019. Filed under News, Otomotif, Pendidikan, Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented