|

Polres Lamteng menyelenggarakan Fokus Group Discussion(FGD) di Nuwo Balak

IMG-20190711-WA0022

Lampung Tengah, Polres Lampung Tengah menyelenggarakan di Gedung Sesat Agung Nuwa balak Gunung Sugih Lampung Tengah yang di hadiri oleh Waka Polres Kompol Harto Agung C, SH, S.Ik, MH mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP I Made Rasma, S,Ik, M.Si hari kamis (11/07/2019) jam 09.00 WIB
Kegiatan ini dihadiri oleh Brigjen Purn Pol Drs Edward Syah Pernong, SH, MH, Ketua MUI Bandar Lampung Drs. H Amiruddin M, Dir Bimas Polda Lampung Kombes Drs Jhoni Soeroto, Bupati lampung Tengah Loeman Djoyo Soemarto. S.Sos, Ketua FKUB Hi R Mutawalli, Kabag Sumda Kompol Ansori, SB, A.Md, Kasat Bimas Akp Ibnu Masud, Kasat Intel Akp Heru Sulistiyananto, SH, Kapolsek jajaran Polres Lampung Tengah, Unsur Pejabat Pemda Lampung Tengah, Tokoh Lintas Agama Sekabupaten Lampung Tengah, dan Tokoh masyarakat.
Kegitan di Buka oleh Ketua FKUB Lampung Tengah Hi.R Mutawali dilanjutkan oleh Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyo Soemarto dengan Pengukuhan Pengurus Forum Generasi Muda Lintas Agama (FORGIMALA) Kab. Lamteng, serta sekaligus melantik Pengurus FORGIMALA dengan Masa Bhakti 2019 sampai dengan 2024 sebagai lini terdepan pemersatu bangsa pada aspek keagamaan khususnya di Kab. Lamteng oleh Loekman Djoyo Soemarto.
Dilanjutkan Nara Sumber Brigjen Purn Pol Drs Edward Syah Pernong, SH, MH, Ketua MUI Bandar Lampung Drs. H Amiruddin M serta Dir Bimas Polda Lampung Kombes Drs Jhoni Soeroto dengan Materi Kegiatan Focus group Discussion (FGD) dengan Mengimplementasikan Nilai-Nilai Kebhinekaan Melalui Diskusi Kebangsaan serta dalam acara menghadirikan Forum Komunikasi Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kab. Lampung Tengah.
Menjalin persatuan dan kesatuan dalam beragama, terlebih pada saat ini sedang beredar isu pemecah belah agama, sehingga perlunya menopang demi menopang kesatuan dan persatuan bangsa dengan mengamalkan nilai – nilai Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika.
Agar segenap komponen Masyarakat khususnya pemuda untuk terus menjaga kerukunan baik secara internal maupun eksternal dan pemerintah, agar tercipta kerukunan hidup antar umat beragama. Pemerintah sangat mendukung, hal ini sangat penting dan merupakan cara untuk menjaga dan meningkatkan toleransi, Pemuda agar dapat berperan aktif dalam percepatan pembangunan Kabupaten. Dalam proses pembangunan bangsa Pemuda merupakan kekuatan moral, kontrol sosial dan agen perubahan sebagai perwujudan dari fungsi pra karakteristik dan kedudukannya dalam pembangunan sosial. Pemerintah juga selalu berusaha mencari persamaan dan mempersempit ruang antar umat beragama sehingga terjalin persaudaraan dan kebersamaan dan dalam dinamika kehidupan beragama bermasyarakat berbangsa.
Di Kabupaten Lampung Tengah Forgimala ini terbentuk pertama kali di provinsi Lampung, untuk kemudahan bertemu dan bersilaturahmi di Kabupaten Lampung Tengah, supaya dalam setiap bertemu itu saling berbagi pengalaman saling memberikan masukan-masukan yang penting untuk membangun daerah masing-masing tentunya pengalaman-pengalaman dari daerah luar Kabupaten Lampung Tengah juga sangat diperlukan dalam pelaksanaan pembangunan mudah-mudahan mimpi besar kita mimpi besar Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Tengah bisa terwujud kegiatan berakhir jam 12.00 WIB(may)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=42411

Posted by on Jul 11 2019. Filed under Health, Kriminal, News, Pendidikan, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented