|

Halal Bihalal MKKS SMK Se Lamteng Di Hadiri Anggota DPRD Provinsi Lampung Terpilih Sekaligus Ketua DPD ll Golkar Musa Ahmad dan I Made Suarjaya

Bihala

Lampung Tengah – Anggota DPRD Provinsi Lampung terpilih sekaligus Ketua DPD II Golkar Lamteng, Musa Ahmad saat halal bihalal bersama anggota dan pengurus MKKS SMK se-Lamteng
,
Pihak SMK di Lampung Tengah (Lamteng) mendorong agar pemerintah setempat lebih intens menjalin koneksi antara dunia perusahaan dengan pendidikan.

Hal ini diungkapkan guru SMK di Lamteng, Laily Maysitoh, di hadapan dua Anggota DPRD Provinsi Lampung terpilih, Musa Ahmad dan I Made Suarjaya, saat halalbihala dengan anggota dan pengurus MKKS SMK se-Lamteng, Sabtu, 29 Juni 2019.

Bihhh

Dikatakannya, saat ini tenaga siswa lulusan SMK belum terserap dengan maksimal oleh perusahaan-perusahaan yang ada di Lamteng.

“Kita lihat lulusan (SMK) belum terserap dengan maksial sesuai bidangnya. Ini perlu ada koneksi dunia perusahaan dan pendidikan,” ujar Laily.

Dijelaskan, saat ini SMK menyiapkan para siswa agar siap kerja.

Tugas pemerintah untuk mempetakan tenaga yang dibutuhkan oleh perusahaan atau bahkan membuat perusahaan yang sesuai dengan tenaga-tenaga lulusan SMK.

“Pemerintah alangkah baiknya mendirikan perusahaan sesuai dengan jurusan yang ada di SMK,” imbau Laily.

Menanggapi itu, Musa Ahmad mengatakan pemkab harus menarik perusahaan-perusahaan yang ada, dan nantinya pemkab juga yang menyiapkan tenaganya.

“Kepala daerah menarik perusahaan dan nanti mereka yang menyiapkan, karena perusahaan menyesuaikan dengan pangsa pasar. Jadi apa yang dibutuhkan perusahaan kita yang siapkan,” jelasnya.

Di sisi lain, Musa Ahmad, berjanji akan memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Lampung Tengah.

Untuk memajukan pendidikan di Lamteng, khususnya SMA, dia berinisiatif untuk duduk di komisi V yang membidangi pendidikan.

“Insya Allah, saya bersama teman-teman (DPR Provinsi Lampung) dapil Lamteng akan memperjuangkan pendidikan di kabupaten ini. Nanti saya pilih di komisi pendidikan,” ujar Musa¬†(Red)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=42331

Posted by on Jun 29 2019. Filed under News, Otomotif, Pendidikan, Politik, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented