|

63 Kg Sabu dan 20 Ribu Butir Ekstasi Asal Malaysia Disita

Jakarta – Direktorat Tindak Pindana Narkoba Bareskrim Polri kembali membongkar jaringan narkotika lintas Malaysia. Petugas menyita 63 Kg sabu dan 20 ribu butir ekstasi asal Malaysia.

Barang bukti sabu tersebut ditemukan polisi di pulau tak berpenghuni Pulau Alang, Bakau, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau.Pulau tersebut dijadikan tempat penyimpanan sabu jaringan tersebut dengan cara dikubur dalam tanah.

Dari jaringan tersebut diamankan dua tersangka Indra, 39, pada 1 Juni, dan Nasril, 37 pada 10 Mei. “Dari penangkapan tersangka Indra dikembangkan ada jaringan dari Johor Malaysia, nantinya membawa narkotika kemudian disimpan di sebuah pulau,” ujar Dirtipid Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Eko Daniyanto, Selasa (18/6).

Polisi menangkap Indra di Pulau Alang berikut 54 kg shabu di bungkus teh China, yang diselundupkan dengan tas travel hitam. Dari keterangan, Indra shabu tersebut dibawa atas printah, Dullah, warga negara Malaysia yang kini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Sebelumnya, polisi menangkap Nasril di Jalan Wan Amir dekat terminal AKAP Kotamadya Dumai, Riau, dengan barang bukti tas travel besar berisi 8 Kg shabu serta 20 ribu butir ekstasi.

Polisi menggeledah rumah di Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Rumbai Pesisir, Riau dan menemukan kembali barang bukti 1 Kg shabu.

Nasril mengaku mendapat perintah mengambil shabu dari, ATI 6, warga negara Indonesia yang juga masuk dalam DPO, di pelabuhan tikus sekitar wilayah Dumai.

Brigjen Eko menjelaskan sindikat jaringan ini bekerja secara terpisah atau terputus. Menurut pengakuan Nasril, barang bukti tersebut diduga diletakkan Mr.X, jaringan ATI 6 yang tengah diburu pihak kepolisian.

“Dari semua barang bukti yang berhasil kita sita dan amamkan, kepolisian telah berhasil menyelamatkan anak bangsa sebanyak 272.000 jiwa dari penyalahgunaan narkotika. (Poskota)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=42184

Posted by on Jun 18 2019. Filed under Kriminal, News, Pendidikan, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented