|

Pelaku Curanmor ditangkap Personil Satlantas Polres Lamteng

IMG-20190613-WA0029
Lampung Tengah, Dua Personil Satuan Lalulintas Polres Lampung Tengah mengamankan pelaku curanmor di depan Rumah Makan Puti Minang Bandar Jaya pada Kamis (13/06/19) sekira pukul 12.30 wib.

Pelaku AJ (19) berstatus pelajar mengaku melakukan aksinya bersama dengan rekannya AS dan ditemukan sebuah kunci letter T yang diakui AJ milik AS. Pelaku mengaku sudah 2 (dua) kali melakukan pencurian sepeda motor di wilayah hukum Terbanggi Besar.

Penangkapan dilakukan oleh Brigpol Nasrun Harahap dan Brigpol Indra Maruli Togatorop anggota Sat Lantas Polres Lampung Tengah yang saat itu sedang melaksanakan pengamanan di Pos Yan Bandar Jaya.

“Saat saya sedang duduk di Pos, saya dengar teriakan MALING! MALING! Saya langsung bangun ke arah pinggir jalan dan saya lihat ada 2 (dua) motor melintas dengan kecepatan tinggi saya langsung kejar”, jelas Brigpol Nasrun Harahap.

Brigpol Indra Maruli Togatorop menerangkan, melihat rekannya berlari spontan Brigpol Indra memberi tembakan peringatan ke arah atas sebanyak 2 kali, “saya kasih peringatan 2 kali, dan salah satu pelaku berhasil kami amankan.”

Dari keterangan petugas, diketahui bahwa pelaku berjumlah 2 (dua) orang dan mengambil sepeda motor Honda Beat Putih yang sedang diparkirkan oleh RONI (korban) di daerah Yukum Jaya Kec. Terbanggi Besar Kab. Lampung Tengah. Pelaku AJ, berperan menunggu diatas motor, sedangkan pelaku AS yang bertugas melakukan eksekusi di lapangan.

Saat ini, pelaku AJ diamankan Polsek Terbanggi Besar untuk diambil keterangan berikut 1 (satu) unit sepeda motor honda beat merah putih dan 1 (satu) buah kunci letter T.

Saat berita ini diturunkan, personil reskrim Polsek Terbanggi dan Tekab 308 Polres Lampung Tengah masih melakukan pengejaran terhadap satu pelaku lainnya.(ade)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=42115

Posted by on Jun 13 2019. Filed under Kriminal, News, Otomotif, Pendidikan, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented