|

Kapolres Lamteng bersama Duta Masyarakat Ciptakan Situasi Aman dan Kondusif

IMG-20190612-WA0006

Lampung Tengah, Pertemuan Forum Silaturahmi Mulei Meghanai (FSMM) Lampung Tengah yang dilaksanakan di ruang rupatama Polres Lampung Tengah dengan Kapolres AKBP I Made Rasma, S.Ik, M.Si dengan 33 perwakilan pemuda dalam rangka menjalin silaturahmi dalam suasana Lebaran (hari Raya Idul Fitri 1440 H).

Dalam kegitan tersebut dihadiri Waka Polres Kompol Harto Agung. C, SH, S.Ik, MH, Kasat Bimas AKP Ibnu Mas’ud, serta perwakilan 33 pemuda Mulei Meghanai, serta perwakilan media cetak dan media online hari Senin (10/06/2019).

Motivasi dari kegiatan ini untuk menghilangkan sekat – sekat pemisah antara suku asli (pribumi) dan suku pendatang, atau menghilangkan (suku isme) atau ego sektoral yang terjadi pasca bentrok antar bulan Maret dan bulan Mei 2019 di wilayah Lampung Tengah.

Kapolres memberikan terobosan Kamtibmas baru kepada duta pemuda Mulei Meghanai untuk menciptakan situasi yang kondusif antar kampung masing – masing agar tidak mudah terprovokasi dengan isu sukuisme, yang menimbulkan konflik horizontal.

Kegiatan ini bertujuan agar para pemuda ini juga menjadi pelopor untuk mewujudkan perdamaian yang bersifat permanen antara kelompok masyarakat yang sering terlibat pertikaian di wilayah Kab. Lampung Tengah Supaya Lampung Tengah kondusif tegas Kapolres.(may)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=42098

Posted by on Jun 12 2019. Filed under Kriminal, News, Otomotif, Pendidikan, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented