|

Safari Ramadhan di masjid Safinatul Mubin kampung Mojokerto

IMG-20190520-WA0002..Lampung Tengah,Minggu,19 Mei 2019.Kunjungan Tim Safari Ramadhan Kampung Mojokerto Kecamatan Padangratu yang dipimpin Agus Trimono selaku Kepala Kampung, dan di motori oleh Majlis Taklim Raudhatul Ilmi yang di ketuai oleh Yayat Supriadin,S.I.P. minggu malam lakukan kunjungan safari di masjid Safinatul Mubin Kampung Mojokerto.Kunjungan dalam rangka mempererat silaturahmi dan ukhwah islamiyah ini di harapkan membawa dampak dan manfaat positif bagi masyarakat dan Jamaah sebagai upaya peningkatan persatuan dan kesatuan sesama warga Kampung Mojokerto Kecamatan Padangratu Kabupaten Lampung Tengah,Ia juga mengajak kepada perangkat Kampung yang ada diKampung Mojokerto agar dapat memberikan tauladan yang baik kepada warga masyarakat.

Kegiatan yang secara rutin dilakukan setiap tahun nya ini tampak beda dari tahun sebelum nya karena pesertanya dari semua jamaah masjid dan musolla yang ada di Kampung Mojokerto cukup antusias,hal ini tidak terlepas dari peran serta dan dukungan dari Majlis Taklim Raudhatul Ilmi yang di ketuai oleh Yayat Supriadin,S.I.P, dan di asuh oleh Bapak Abdullah Kohar selaku tokoh agama Kampung Mojokerto.

Sutrisno selaku pengurus Masjid Safinatul Mubin dalam sambutan nya sebagai tuan rumah mengucapkan terima Kasih kepada seluruh masyarakat dan jamaah dari masjid-masjid dan musolla sekampung Mojokerto,serta jamaah dari beberapa perusahaan yang ada dikampung Mojokerto di antara nya karyawan dan staff dari PT.Hulu Batu Perkasa yang di wakili oleh Bapak Supriadi dan rombongan.

Dalam sambutan nya ketua Tim safari Ramadhan, Yayat Supriadin,S.I.P selaku Ketua Tim dan juga atasnama pemerintahan Kampung mengharapkan agar mari kita semua sebagai warga masyarakat Kampung Mojokerto bersama-sama untuk senantiasa meningkatkan ke imanan dan ketakwaan kita Kepada Allah SWT,terlebih di bulan suci Ramadhan ini dimana didalam nya terdapat malam yang lebih baik dari Seribu bulan atau yang biasa di sebut malam Lailatul qodar,Selain itu juga mari kita tingkatkan kewaspadaan dilingkungan kita masing-masing agar keamanan kampung dalam rangka menjelang Idul Fitri agar tetap kondusif dan tidak terjadi hal-hal yang tidak kita harapkan,”demikian ungkapnya dalam sambutan yang disampaikan dihadapan warga masyarakat dan Jamaah se-Kampung Mojokerto.

Di acara safari yang di isi Tausiyah oleh Kiyai Sahadi mengajak kepada semua jamaah yang hadir,selain meningkatkan ke imanan dan ketakwaan kepada Allah SWT juga mari kita memanfaat kan momen bulan suci Ramadhan yang masih tersisa ini agar di manfaatkan sebaik baiknya guna meningkatkan ibadah-ibadah dan mari kita menjemput lailatul qodar dimana malam lebih baik dari seribu bulan.Selain itu juga dalam Tausiyah nya mengajak dengan berpuasa kita bukan hanya menahan lapar dan haus tapi juga nanti nya setelah berlalu nya bulan suci Ramadhan dapat mengaplikasikan nya dalam kehidupan kita sehari-hari dalam bermasyarakat,demikian imbuh nya dalam tausiyah yang disampaikan dihadapan jamaah yang hadir.(Red)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=41776

Posted by on Mei 20 2019. Filed under Health, News, Pendidikan, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented