|

Kapolres;Situasi kampung Buyut Udik Lamteng sudah Kondusif

IMG-20190518-WA0024

Gunung Sugih – Pasca kericuhan yang terjadi Kp. Buyut Udik Kec. Gunung Sugih yang terjadi semalam (18/05/2018), Kapolres AKBP I Made Rasma S.Ik., M.Si., memastikan saat ini situasi Lampung Tengah terkhusus Kp. Buyut Udik kembali kondusif seperti semula. Personil gabungan TNI- Polri disiagakan di TKP.
Seperti yang kita ketahui bersama, Jumat (17/05/2018) sekira jam 22.00 Wib terjadi kericuhan antara 2 (dua) kelompok masyarakat Kp. Buyut Udik. Kericuhan/bentrokan masyarakat yang melibatkan lebih kurang 1000 orang, berhasil diredam oleh Polres Lampung Tengah serta Batalyon B Sat Brimob dan juga dari Kodim 0411-LT. Kapolres AKBP I Made Rasma S.Ik., M.Si., beserta para PJU Polres, Danyon B Sat Brimob AKBP JH Siahaan S.Ik., dan Letkol CZI. Burhannudin SE., M.Si., langsung turun ke TKP bersama personil gabungan untuk meredam kericuhan yang sempat memanas. Sekitar jam 03.00 Wib akhirnya masyarakat yang ricuh berhasil dihimbau untuk kembali kerumah masing-masing.
Kapolres menjelaskan, “Kericuhan yang terjadi tidak ada kaitannya dengan Pemilu 2019 seperti isu yang beredar sebelumnya. Dan juga tidak ada korban jiwa. Personil gabungan sampai saat ini masih disiagakan di Kp. Buyut Udik. Polres Lampung Tengah ingin memastikan situasi benar-benar kondusif, aman dan damai dengan disiagakan personil gabungan untuk meminimalisir terjadi provokasi-provokasi yang dapat menyulut terjadinya kericuhan kembali,” tutup Kapolres. (Red)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=41755

Posted by on Mei 18 2019. Filed under Health, News, Pendidikan. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented