|

Penyuluhan dari Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Metro

 
SuluhMetro – - -┬áPada tanggal 17 Mei 2019 diadakan pertemuan Kelompok Wanita Tani (KWT) Mukti Tani. Yang bertempat di rumah ketua KWT Susiati.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Andreas Sahir Spt (PPL),drh Parjiya (Kabid Pertenakan dari Dinas Ketahanan Pangan Pertanian Dan Perikanan Kota Metro),drh Ruri Puji Astuti (Kasie Veteriner Dan Kesehatan Masyarakat).

Dan ibu ibu anggota KWT Mukti Tani.

 

Penyuluhan diantaranya membicarakan mengenai pembinaan bagaimana cara memelihara ternak ayam dan cara mengantisipasi jika terjadi kematian dan sakit pada ternak ayam.

Jika ibu ibu mau memelihara ayam yang baik harus bisa menjaga kebersihan kandang dan memberi pakan pada ternak harus sesuai ujar drh Ruri Puji Astuti.

 

Ada banyak faktor mengapa produksi telor pada ayam sudah tidak produktif. Dari kebersihan kandang,dari pakannya harus yang baik dan faktor usia ternak ayam itu sendiri lanjut ketua PPL Andreas Sahir.

 

Penyuluhan ini juga diadakan karna akan ada bantuan ternak ayam dari Dinas Ketahanan Pangan Pertanian Dan Perikanan. Maka sebelum dibagikan ternak ayam harus ada penyuluhan. Agar ibu ibu bisa mengembangkan ternak ayam yang baik dan benar. (Ali)

 

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=41732

Posted by on Mei 17 2019. Filed under Health, News, Pendidikan. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented