|

Bawaslu Putuskan KPU Bersalah, BPN Prabowo Merasa Tervalidasi

Jakarta – Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo – Sandiaga Agnes Marcellina menjawab tudingan pihak-pihak tertentu yang menyebut kecurangan Pemilu 2019 ialah hoaks. Menurut dia, kecurangan Pemilu bukan informasi fiktif yang disampaikan BPN.

“Temuan-temuan mengenai kecurangan betul sudah terjadi,” kata Agnes dalam diskusi “Suarakan Kebenaran, Lawan Kecurangan” di Media Center Prabowo – Sandiaga, Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Jumat (17/5).

Agnes lantas menyinggung tentang putusan sidang di Bawaslu atas pelanggaran administrasi terkait Sistem Informasi Penghitungan (Situng) dan lembaga survei hitung cepat. Dari dua sidang itu, Bawaslu menilai KPU melakukan pelanggaran.

“Bawaslu kemarin memutuskan, keputusannya adalah bahwa, satu, ada pelanggaran mengenai tata cara penginputan data untuk Situng,” kata dia.

Menurut Agnes, KPU tidak berniat transparan dalam persoalan lembaga survei hitung cepat. Lembaga yang dipimpin Arief Budiman itu tidak memberitahu lembaga survei untuk melaporkan metode penelitian dan sumber dana.

“Sampai dengan pelaporan dana dari mana sumber dana lembaga survei tersebut tidak pernah dilakukan dan diberitakan kepada publik secara transparan,” ungkap dia. (Jpnn)

 

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=41750

Posted by on Mei 17 2019. Filed under News, Pendidikan, Politik, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented