|

Desa Sawojajar.Menjadi tuan rumah lomba Desa Tingkat kabupaten se kecamatan Kota Bumi Utara

IMG-20190411-WA0048

Lampung utara – Rabu 10 april 2019 desa sawojajar kec kotabumi utara mengadakan kegiatan lomba desa tingkat kabupaten se-kecamatan kotabumi utara,lomba desa merupakan tingkat produktif desa dalam membangun desa dan membangun sumber daya manusia,dengan berbagai perlombaan merupakan wujud kebersamaan antar desa.

Adapun dalam acara lomba desa dihadiri asisten II,Tim penilai dari kabupaten Lampung utara (lampura) DPMD,Camat kotabumi utara,kapolsek,aparatur desa, tokoh masyarakat,tokoh agama,ketua TP-PKK kabupaten lampura,ketua TP-PKK kecamatan kotabumi utara,ketua TP-PKK desa sawojajar,ibu PKK dari masing-masing desa se-kecamatan kotabumi utara.

Adapun dasar pelaksanaan lomba desa ini adalah mengacu pada peraturan mentri dalam negri (mendagri) nomor:13 tahun 2007 tentang pedoman penyelenggaraan perlombaan desa dan kelurahan,
Dengan adanya lomba desa ini menjadi motifasi positif bagi desa sawojajar,dan bukan hanya desa sawojajar saja tapi untuk seluruh desa di kotabumi Lampung utara.

“Dan tak lupa pada kesempatan ini sy kepala desa sawojajar H MULYANTO beserta seluruh lapisan masyarakat mengucapkan selamat atas pelantikan bupati H.AGUNG ILMU MANGKUNEGARA S,STP,MH sebagai Bupati lampung utara periode 2019-2024,dimana desa sawojajar saat ini mata pilih 3.215 mata pilih dengan prestasi mata pilih aktif sebanyak 2.486 pemilih dan jumlah suara untuk bpk Agung Ilmu Mangkunegara sebanyak 1.637 suara dan menjadi bukti kami kepada bpk Agung Ilmu Mangkunegara bahwa pilkada tahun 2018,desa kami menjadi kantong suara yang menghantarkan bpk Agung menjadi pemenang pilkada tahun 2018,dan pasti nya kami desa sawojajar mempunyai harapan yang besar kepada bpk BUPATI lampung utara agar pembangunan infrastruktur di desa sawojajar khusus nya dan seluruh desa di kecamatan kotabumi utara pada umum nya agar menjadi perhatian dan prioritas khusus bapak bupati.”pungkas nya

Adapun harapan Camat Kotabumi utara Kepada Bupati Lampung Utara agar tiada hentinya memberikan bimbingan,arahan kedepannya,dengan harapan Kecamatan kotabumi utara setara dan sejajar dalam pembangunan di Lampung Utara yang lebih baik lagi.

Hal senada yang di sampaikan Tim Penilai kabupaten Lampung Utara,dirinya mengatakan tingkat lomba Desa ini seluruh kecamatan di kabupaten lampung utara dan seluruh desa dari 232 Desa 23 Kecamatan dengan penilaian selanjutnya bagi yang berprestasi maka akan mengikuti tingkat lanjutan lomba desa se-provinsi Lampung.

“Dengan ikut serta nya desa sawojajar dalam lomba desa ini tidak semata-mata,untuk berusaha menjadi juara 1,tetapi untuk merubah yang tidak tahu menjadi tahu,yang baik menjadi lebih baik. “FROM ZERO TO HERO”untuk desa sawojajar,dengan harapan desa sawojajar menjadi lebih baik di masa yang akan datang.”tutup nya.(Red)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=41355

Posted by on Apr 11 2019. Filed under Health, News, Pendidikan, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented