|

Ketua DPR Tak Setuju UN Dihapus Seperti Usulan Sandiaga

Jakarta – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, mengaku tidak setuju jika ada keinginan penghapusan Ujian Nasional (UN), sebab UN adalah cara untuk mengukur kualitas pendidikan di Indonesia.

Bamseot menyatakan tidak sependapat dengan apa yang diungkapkan Salon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Salahuddin Uno saat debat yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU), Minggu malam.

“Salah satu cara mengukur apakah sekolah atau para pendidikan melakukan pendidikan dengan baik adalah dengan ujian yang dilakukan secara nasional,” ujarnya, Senin (18/3/2019).

Ia menambahkan, penghapusan UN malah akan membuat kualitas pendidikan nasional tidak merata di seluruh Indonesia.

“Kita tidak ingin juga kalau tidak (ada) UN, nanti kualitas pendidikan antara satu daerah dengan daerah lain jomplang gitu ya,” katanya.

Sebelumnya, Sandi berjanji akan mengganti sistem UN apabila terpilih menjadi wakil presiden. Sistem ini akan diganti dengan sistem minat dan bakat. (Poskota)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=40835

Posted by on Mar 18 2019. Filed under News, Pendidikan, Politik, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented