|

BEM Unila Gelar aksi kreatif 1 Juta tanda tangan menolak Golput

Unila

Bandar Lampung, minggu (17/03) Besarnya angka golput (Golongan Putih) di Provinsi Lampung mendorong Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas (BEM U) KBM Unila menggelar aksi kreatif. Aksi kreatif ini digelar pada momen Car Free Day di bundaran Tugu Adipura Bandar Lampung yang berlangsung sejak pukul 07.00 WIB dan selesai pada pukul 09.00 WIB.
Aksi ini diikuti oleh mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Lampung yaitu BEM U KBM Unila, BEM FKIP Unila, BEM FK Unila dan BEM polinela. Aksi ini juga melibatkan masyarakat sekitar untuk turut serta.
Presiden BEM U KBM Unila Fajar Agung Pangestu mengatakan, Aksi ini merupakan suatu bentuk kepedulian mahasiswa terkait tingginya angka golput dalam pemilihan umum, Aksi ini dimeriahkan dengan adanya aksi teaterikal, pembacaan puisi, pembagian pamflet yang berisi tentang pencerdasan no golput, orasi dan juga penandatangan petisi satu juta orang menolak golput.
“Aksi ini mendapat sambutan baik dari masyarakat, masyarakat antusias menyambut aksi kita dengan mendatangi mahasiswa untuk meminta bertanda tangan pada banner yang disediakan” ujarnya pada Tim Kominfo BEM U KBM Unila, Minggu (17/03)
“Dengan adanya aksi ini kami berharap masyarakat turut serta mendukung dalam upaya pengawalan pemilukada serentak nanti dan juga pemilu dalam pemilihan presiden pada april mendatang” tutupnya.

Laporan Tim Kominfo BEM U KBM Unila 2019(Red)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=40773

Posted by on Mar 17 2019. Filed under News, Otomotif, Pendidikan, Politik, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented